Menanamkan Karakter Terbaik, PAUD Mawar Merah Peroleh Apresiasi Positif Warga Q1 Tambahasri

PERCAYA DIRI. Meski masih berusia kanak-kanak mereka tampil percaya diri dengan bimbingan para guru terbaik.

SWARNANEWS.CO.ID,  TUGUMULYO, MUSI RAWAS –Sebagai bukti keseriusannya dalam membina dan mendidik anak-anak sebagai peserta didik Kelompok Bermain Pendidikan Anak Usia Dini (KB PAUD) Mawar Merah Desa Q1 Tambahasri Tugumulyo Musi Rawas Sumatera Selatan terus menanamkan karakter terbaik dengan berbagai kemampuan mulai doa praktis sehari-hari dan lainnya.

Sebagai bagian dari pelepasan peserta didik yang telah menempuh jenjang pendidikan itu, PAUD Mawar Merah menyelenggarakan Pentas Seni di Gedung Mawar Merah Tambahasri, Sabtu (17/6/2023). Acara s diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an oleh M.Izzanbin Reza Mashabi surat Ar-Rahman dan dengan MC Varenza.

Hadir pada acara tersebut Kepala Sekolah KB PAUD Mawar Merah yang diwakili Yunita Anggraeni S.Pd, Sekdes Suyono, Ketua BPD Siswanto beserta wakil BPD Sukamto, BPD Perwakilan Perempuan Hosiaroba, Bidan Desa Uci Widiastuti Am.Keb, seluruh perangkat desa ,kader balita,kader lansia dan seluruh wali murid. tersebut.

Kontributor SWARNANEWS.CO.ID,  di Musi Rawas Hosiaroba mengemukakan, KB Mawar Merah sebelumnya berupa PAUD kemudian diganti oleh Dinas Pendidikan Musirawas , menjadi KB.PAUD Mawar Merah karena KB Mawar Merah di bawah naungan dinas pendidikan Musirawas dengan No.NPSN 69966430 dan terakreditasi KB.PAUD Mawar Merah berdiri tahun 2017.KB Mawar Merah memiliki dua program belajar yaitu kelas PAUD dan kelas TK, dan mempunyai tiga orang guru pendidik yakni Yunita Anggaerini S.Pd, Lita Setiawati S.Pd, dan Nurlela Anjarsari sebagai Kelompok Bermain yang menjadi muridnya boleh di usia dari tiga tahun.

Sekdes ,Suyono menyampaikan terimakasih yang tiada terhingga kepada KB Mawar Merah yang telah memfasilitasi kegiatan ini ,sehingga terlaksana dengan aman, tertib dan lancer. Saat itu Suyono menyampaikan bahwa pendidikan dasar seperti PAUD sangatlah penting. Ke depan anak-anak janganlah hanya sampai di PAUD tapi harus melanjutkan ke pendidikan dasar dan jangan sampai putus sekolah, ujarnya memotivasi.

Semnatara itu, Kepala KB,Mawar Merah yang diwakili Yunita Anggraeni S.Pd, juga mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh undangan yang hadir dan menyaksikan acara Pentas Seni dan Pelepasan siswa-siswi PAUD ini.

“Terkhusus kepada para wali murid yang telah menitipkan putra-putrinya selama satu tahun ini. Selama mendidik anak-anak di sini ada suka dan dukanya, tetapi banyak sukanya,” ujarnya sembari tersenyum.

Suka dan duka di waktu mendidik di sekolah namun juga menambah kangen dengan anak-anak, rasa capek hilang dengan sendirinya di kala ingat anak-anak. Kami juga mohon maaf karena banyak sekali kekurangan dan kehilapan baik disengaja maupun tidak sengaja.

Dia juga mengucapakan selamat kepada siswa-siswi semoga dalam melanjutkan ke jenjang SD makin banyak ilmu yang didapat, jangan sombong,ingat bunda-bunda di sini ya, katanya haru.

“Sekali lagi selamat dan jangan lupa belajar yang baik berbakti kepada kedua orang tua sehingga nanti dapat berguna bagi bangsa dan Negara,” ujarnya penuh nuansa mendidik.

Dengan kostum yang menarik mereka tampil sesuai kemampuan masing-masing

Bidan Desa Uci Widiastuti Am.keb juga menyampaikan dengan bahwa pendidikan di usia dini sangat penting. Ada pepatah mengatakan kalau belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu tapi kalau belajar di waktu besar bagai mengukir di atas air. Untuk itu kepada para wali murid dan seluruh yang hadir untuk tidak segan-segan untuk mendidik anak-anaknya dari usia dini dan kepada pendidik yang mendidik anak – anak di usia dini sangat luar biasa karena tidak mudah. Pada usia dini biasanya anak itu masih sangat tergantung kepada orang tuanya yang memperhatikan i makan minum,serta BAB.

Sebagai orang tua wali murid juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, tiada kata yang paling indah selain “Terimakasih kami ucapkan kepada guru-guru yang telah mendidik dan membimbing anak-anak kami. Semoga seluruh jasa-jasamu menjadi ladang amal dan pahala dicatat oleh Allah swt,sebagai ibadah aamiin,” tambahnya dengan untaian doa.

Selain pentas seni yang ditampilkan oleh siswa-siswa PAUD seperti tarian rahmatan lilalamin,Tari Pelajar Pancasila,Tari Dudididam,Tari Mbok Jamu dan membacakan surat-surat pendek,Al-Fatihah,surat An-nas,surat Al-Ihklas,surat Al- Kausar,dan surat AL-Lahab. Acara berlangsung meriah dan memperoleh apresiasi sangat positif dari warga Desa Q1 Tambahasri.

Teks/Foto: Hosiaroba

Editor: Sarono P Sasmito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 komentar

  1. Appreciating the time and energy you put into your site and in depth information you provide. It’s awesome to come across a blog every once in a while that isn’t the same out of date rehashed material. Fantastic read! I’ve saved your site and I’m including your RSS feeds to my Google account.

  2. I loved as much as you will receive carried out right here. The sketch is tasteful, your authored subject matter stylish. nonetheless, you command get bought an impatience over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this increase.

  3. You’re so awesome! I don’t suppose I’ve read anything like this before. So great to find somebody with some unique thoughts on this subject. Really.. thank you for starting this up. This site is something that’s needed on the web, someone with some originality!

  4. Hello! I could have sworn I’ve been to this web site before but after going through some of the posts I realized it’s new to me. Nonetheless, I’m definitely pleased I discovered it and I’ll be bookmarking it and checking back frequently!

  5. canada ed drugs [url=https://canadapharmast.com/#]canadian pharmacy phone number[/url] canadian pharmacy review

  6. prescription drugs canada buy online [url=http://canadapharmast.com/#]reddit canadian pharmacy[/url] canadian pharmacy