Sholat Ied di Tempat Berbeda, Bupati Enos dan Wabup Yudha Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H

SWARNANEWS.CO.ID., OKUT – Pada momen Lebaran Idul Adha 1444 H, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin (Enos) melaksanakan Sholat Ied (Idul Adha) 10 Zulhijah Tahun 1444 H/2023 M di Masjid Istiqlal Desa Sidomulyo Kecamatan Belitang, Kamis 29 Juni 2023.

Dalam pelaksanaan sholat idul Adha ini yang bertindak sebagai Imam Ust. H. Sopian Tsauri dan Khotib KH. Fuad Maskhuri. Pada Lebaran tahun ini, Bupati Enos menyerahkan sapi qurban sebanyak 44 ekor untuk dibagikan kepada masyarakat OKU Timur.

Panitia Masjid Istiqlal Purwinto mengucapkan, terimakasih kepada bupati dan gubernur, sekaligus berdoa semoga mereka diberikan kesehatan dan selalu amanah dalam menjalankan tugas.

“Innaa a’taina kal kautshar, Fa salli li rabbika wanhar, Inna shani-aka huwal abtar. Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak, Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah), Sungguh, orang-orang yang membencimu dialah yang terputus (dari rahmat Allah),” kata Bupati Enos.

Ia mengatakan, dalam suasana Idul Adha ini, Desa Sidomulyo menjadi desa yang spesial buat bupati Enos, karena Desa Sidomulyo merupakan kampung halaman dan tempat kelahirannya.
“Saya mohon doanya agar dalam memimpin OKU Timur tetap Istiqomah, dan dapat mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia, Maju dalam Kemuliaan, Mulia dalam Kemajuan,” pungkasnya.

Di tengah Khotbahnya, K.H. Fuad Maskhuri menyampaikan, untuk mendoakan para jemaah haji yang sedang melaksanakan ibadah haji. Semoga lancar dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur, seseorang dituntut untuk berkorban tidak hanya kuantitasnya tapi harus berkualitas.
Sebelumnya, Ir. H. Lanosin Bupati OKU Timur telah banyak mendapatkan penghargaan tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Itu semua mencerminkan bahwa beliau sangat konsen dengan kemajuan kabupaten OKU Timur.

Hadir dalam kegiatan Sholat Idul Adha Belitang Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H, Perwakilan Dandim 0403 OKU, Forkompinda, para Kepala OPD dan Camat Se-OKU Timur, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Sementara itu, di lokasi yang berbeda tepatnya di Masjid Agung Sabilul Muttaqin, Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H menjalani Sholat Ied bersama Kepala OPD dan Masyarakat di Lingkungan Martapura. Ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444H.

“Dengan turut berbahagia, Saya atas nama Keluarga dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah Tahun 2023. Semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita Kepada Allah serta meningkatkan kesabaran seperti kisah Nabi Ibrahim dan Ismail,” ucap Wabup Yudha. (*)

Teks: Rill/Prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *