PLN Baturaja Padamkan Listrik Delapan Kali dalam Semalam

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – Terhitung dari mulai Subuh sampai Sabtu malam (01/07/2023), jaringan listrik PLN Baturaja Kabupaten OKU Sumsel, padam.

Listrik yang berada di sebagian Kecamatan Lubuk Batang, sudah kurang lebih delapan kali dalam semalam, mengalami pemadaman. Warga tidak mengetahui apa penyebabnya.

Hal ini sangat merugikan konsumen pengguna jaringan listrik di sebagian Desa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU Sumsel.

Karena pemadaman secara sepihak ini selalu menjadi keluhan masyarakat. Apalagi jika mendekati akhir bulan dan awal bulan, hampir dapat dipastikan akan terjadi pemadaman.

Kebanyakan warga mengeluh akibat pemadaman sepihak ini. Byar pet seperti ini berpotensi merusak seluruh perangkat elektronik di rumah warga.

“Lebih kurang sudah delapan kali listrik mati, mulai dari subuh sampai jam sekarang. Gak ada perasaan PLN ini. Kadang-kadang lampu di rumah kami, tanpa disadari sudah mati akibat sering mati lampu cak ini,” ujar warga desa yang tidak mau disebut namanya.

Sementara FDN (39 Tahun) salah satu warga Kecamatan Lubuk Batang yang juga mengalami pemadaman listrik di kediamannya mengatakan, setiap akhir bulan maupun awal bulan, jaringan PLN di wilayahnya, sering sekali mengalami pemadaman.

“Bisa dibilang sudah jadi langganan, akan tetapi pihak yang berwenang dalam hal ini sepertinya tutup mata saja.”

“Kami warga kecil yang hidup jauh dari kota Baturaja, ingin seperti warga kota yang jarang mengalami pemadaman listrik. Tapi apa daya, mungkin sudah nasib kami seperti ini, atau karena kami tinggal di pinggiran kota, sehingga tidak diperhatikan. Mohon kepada pihak yang berwenang dalam hal ini, tolong dengarkan keluhan kami,” katanya. (*)

Teks: Prabu
Editor: mHHB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *