Rakor Tingkat Kecamatan Betung, Bupati Askolani Minta Upayakan Kerukunan Menjelang Pemilu

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Dalam rangka meningkatkan koordinasi penyampaian informasi serta mempererat tali silaturahmi, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pejabat pemerintah daerah dengan kecamatan dan desa. Bertempat di Desa Suka Mulya Kecamatan Betung pada Senin (10/7/2023).

Rapat koordinasi di samping sebagai wadah silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Kecamatan, juga sebagai wadah informasi ataupun menyusun langkah-langkah bersama dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

Hal ini disampaikan Bupati H Askolani pada acara Rakor di Kecamatan Betung. Rakor kecamatan merupakan salah satu forum yang strategis dalam memecahkan berbagai permasalahan yang ada di kecamatan tiap desa. Sehingga pemerintahan yang baik atau pemerintahan yang bagus dapat terwujud.

“Rakor ini dilakukan sharing informasi dan saling koordinasi bersama-sama untuk mendapatkan masukan dan saran tentang permasalahan yang terjadi di setiap kecamatan. Adanya Rakor bisa kita peroleh jawaban atau solusi masyarakat,” paparnya.

Dilanjutkan bupati, menjelang pemilihan umum baik legislatif, Bupati/Walikota, Presiden dan Wakil Presiden, meminta masyarakat bersatu damai, walaupun pilihan berbeda-beda

“Rakor dilaksanakan setiap tahun, maka dari itu kami datang untuk hadir dan mendengarkan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Banyuasin di 21 kecamatan yang ada, sehingga kita harus tetap bersinergi dalam membangun dan menjalankan visi misi Bupati dan Wabup melalui 7 program prioritas dan 12 gerakan bersama masyarakat untuk menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.”

“Saya meminta kepada masyarakat di Kabupaten Banyuasin untuk menjaga ketentraman, damai di Tahun politik ini, walaupun berbeda pilihan,” ungkap Bupati.

Kesempatan yang sama Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono menyampaikan, bahwa perlu koordinasi yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat antara Pemerintah Daerah bersama Kecamatan dan desa.

“Tentunya apa yang telah disampaikan para kepala desa di Kecamatan Betung dengan sisa waktu 2 bulan ini akan kami realisasikan terutama mengenai pembangunan ,”ungkapnya

Diharapkan dengan adanya Rakor, seluruh satuan kerja teknis di Kecamatan Betung, mampu berkoordinasi dengan baik guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan tujuan akhir yaitu terciptanya ketertiban, ketentraman dan kenyamanan masyarkat,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Sumosuntono, Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,M.BA, Plt Wakil Ketua TP-PKK Hj. Neni Tri Haryani Slamet, Staf Khusus Amirul, SH.,MH, Syarifudin Zuhri, SP, Para Asisten Setda, Para Kepala OPD, Anggota DPRD, Camat Betung, M Zubir, Kapolsek Betung Suak Tapeh, Danramil, Kades Suka Mulya.

Para Kepala Desa Se- Kecamatan Betung, Para Ketua TP-PKK se-Kecamata Betung, para anggota BPD, PPDI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Adat, para guru, Para undangan Peserta Rakorcam Se- Kecamatan Betung. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *