Wabup Yudha Inginkan Siswa Dapat Mempetakan Impian Guna Meraih Cita-cita

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang lebih dikenal dengan MPLS, merupakan kegiatan pertama masuk sekolah. Sebagai pengenalan dan pembinaan siswa dan siswi.

Hampir seluruh sekolah baik negeri ataupun swasta, menggunakan cara ini untuk mengenalkan program, sarana dan prasarana sekolah, penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal kultur sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan SMP Islam Mariam Murraith di Desa Sukomulyo Kecamatan Martapura.

Sekolah ini turut menyelenggarakan MPLS. Kegiatan MPLS di sekolah ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. dan di dampingi Ketua GOW Nur Inayah, S.Pd.

Mengusung tema “Tokoh Inspiratif To Be a Young Leader (Menjadi Pemimpin Muda Yang Menginspirasi)”, Rabu, 12 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha purna Yudha, SH., mengatakan, MPLS merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian penerimaan peserta didik baru.

Wabup juga memuji tema yang diusung dalam kegiatan ini. Menurutnya menjadi seorang pemimpin harus diarahkan dari usia dini dan ditempah pendidikan memadai. Demi menunjang masa depannya.

“Jika kita ingin cari role model jangan jauh-jauh. Carilah yang dekat dengan kita dan sukses, itu pun bisa dijadikan contoh,” ucapnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini siswa-siswi dapat belajar menemukan sumber dalam menerapkan perilaku yang santun, menjadi lebih kreatif, bernalar kritis dan dapat mempetakan impian agar cita-cita dapat dicapai.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Islam Mariam Murraith Ilham Ramadhan, S.Pd. dalam sambutannya, mengaku bangga atas kehadiran Wabup Yudha beserta rombongan.

Dirinya melaporkan bahwa siswa baru yang akan melaksanakan MPLS berjumlah 62 siswa terdiri dari 29 putri dan 33 putra serta kelas Vlll, berjumlah 56 siswa dan kelas lX berjumlah 43 siswa. (*)

Teks: Rill/Prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *