Ini Kegiatan Gubernur HD Saat Kunjungan Kerja di OKU Timur

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten OKU Timur. Tepatnya di Desa Nusa Bhakti Kecamatan Belitang III, di dampingi oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin.

Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP. M.M, Sabtu, 15 Juli 2023.

Kunjungan kerja orang nomor satu di Sumatera Selatan tersebut, dalam rangka Pembukaan Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri.

Sekaligus launching Bank Mini serta Peresmian Ruang Kelas Baru dan Ruang Praktek Siswa bantuan komite sekolah di SMKN 1 Belitang III.

Turut Hadir Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Martapura Syafwat Saka Al-Amini, unsur Forkopincam, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel H. Sutoko, Anggota DPRD OKU Timur, Staf Khusus Gubernur dan Bupati, Kepala OPD Pemprov Sumsel, Kepala OPD dan Camat Pemkab OKU Timur, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat di Belitang III.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengutarakan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang telah hadir pada acara tersebut.

Gubernur selalu mendukung serta memberikan bantuan dalam proses pembangunan di Kabupaten OKU Timur.

Termasuk dalam pendidikan, infrastruktur, IPM, kesehatan, sosial dan kesejahteraan masyarakat.

“Terimakasih atas perhatian dan bantuan Bapak Gubernur Sumsel untuk pembangunan di Kabupaten OKU Timur. Tentu keberhasilan pembangunan di Bumi Sebiduk Sehaluan ini tidak terlepas dari peran serta Bapak H. Herman Deru. Oleh karena itu sejalan dengan visi misi OKU Timur Lebih Mulia, kami juga mendukung Bapak Gubernur mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua,” ujarnya.

Terkait kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Penguatan Karakter dan Budaya Industri.

Baik Gubernur Sumatera Selatan maupun Bupati OKU Timur mendukung penuh karena akan memberikan wawasan berwirausaha bagi anak-anak SMK. Dan menjadi bekal ketika telah lulus sekolah dalam menghadapi masa depan.

Sementara itu, dalam bimbingan dan arahannya Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan bahwa Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu kabupaten yang memiliki kualitas pendidikan sangat baik. Menurutnya hal tersebut karena fasilitas yang mendukung dan tenaga pendidik yang berkualitas.

“Hari ini kita buka Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri bagi siswa-siswi SMK. Hal ini berdampak kepada peningkatan kemampuan, keterampilan dan mental berwirausaha pada pelajar SMK. Kita tentu mengetahui bahwa pada 2045 kita diprediksi akan menghadapi bonus demografi sehingga ini harus kita persiapkan sejak dini,” kata H. Herman Deru.

Gubernur Sumatera Selatan juga mengapresiasi atas di-launching Bank Mini Cendekia Binaan Bank Sumsel Babel.

Menurutnya hal itu menunjukkan sinergi yang baik antara pihak sekolah dengan dunia perbankan. Ia meminta agar program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru disaksikan oleh Bupati OKU Timur, Ketua DPRD OKU Timur dan Kepala Bank SumselBabel Cabang Martapura, tanda diresmikannya Ruang Kelas Baru dan Ruang Praktek Siswa SMK Negeri 1 Belitang III. (*)

Teks: rill/Prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *