Muba Susun Arsitektur SPBE, Selaraskan Dokumen Perencanaan Pembangunan

SWARNANEWS.CO.ID, MUBA – Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi mengingatkan seluruh perangkat daerah untuk memberikan dukungan penuh, dalam penyusunan arsitektur SPBE Pemkab Muba.

Imbauan ini disampaikan Pj Bupati Musi Banyuasin H. Apriyadi melalui Kepala Dinas Kominfo Herryandi Sinulingga, pada asistensi koreksi hasil pengisian kertas kerja Arsitektur SPBE. Pada domain proses bisnis dan domain layanan, Jumat (21/07/2023) di Gedung Pusat Belajar Guru, Sekayu.

Ia juga berharap kegiatan asistensi tersebut menghasilkan dokumen arsitektur SPBE yang komprehensif dan tematik, serta selaras dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

Diharapkan seluruh Tim Perangkat Daerah berperan aktif dalam penyusunan arsitektur SPBE ini. Sesuai dengan tahapan dan pelaksananan penyusunan yang secara bertahap dan berkesinambungan dibina langsung oleh Tim Kementerian PAN-RB .

Diungkap Sinulingga, Pj Bupati Muba menyampaikan bahwa perangkat daerah yang belum melakukan pengisian pada Domain Proses Bisnis dan Domain Layanan, agar segera menyelesaikan kertas kerja yang diberikan. Sehingga tahapan selanjutnya dapat dilaksanakan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan sehingga proses dapat berjalan dengan lancar.

“Seluruh perangkat daerah agar berperan aktif dan memberikan dukungan penuh pada penyusunan arsitektur SPBE Pemkab Muba,” tambahnya.

Acara dibuka Kabid Aplikasi Informatika, Sumarlin di dampingi Tim Teknis ini Dinkominfo. Dan langsung di verifikasi dan diasistensi narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, maupun seluruh perangkat daerah.

Asistensi dibagi dalam dua sesi, dimulai dari pukul 08.30 s/d 11.30 WIB, dilanjutkan pukul 14.00 s/d 17.00 WIB.

Sumarlin menyampaikan, tahapan pada hari Jumat adalah tindak lanjut dari tahapan sebelumnya yaitu koreksi hasil pengisian lembar kerja dokumen arsitektur SPBE domain proses bisnis dan domain layanan.

Namun tahapan ini dilakukan secara offline atau secara langsung dibimbing oleh Tim Kementerian PAN-RB.

Kegiatan berlangsung secara dua arah dengan pendamping dari Kementerian PAN-RB yaitu Munawwarah. Untuk pendampingan pengisian kertas kerja domain proses bisnis.

Sedangkan nara sumber berikutnya, Mugi Rohimah, mendampingi pengisian kertas kerja domain layanan.

Dalam kegiatan tersebut seluruh perangkat daerah yang telah mengisi pada link yang sudah dibagikan sebelumnya, melakukan asistensi hasil pengisian secara bergiliran dengan pendamping masing-masing.

“Setelah kegiatan ini, akan dilanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu penginputan ke aplikasi SIA SPBE. Diteruskan pendampingan untuk domain lain yaitu domain data dan informasi serta domain aplikasi yang akan diselenggarakan secara virtual pada 24 Juli 2023,” ujar Sumarlin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *