M. Nasir Disambut Antusias Masyarakat KST Saat Reses

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – M Nasir, anggota DPRD Kabupaten Banyuasin dari komisi IV Fraksi Partai Golkar, melakukan reses.

Reses merupakan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil), untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

Reses dilakukan dalam kerangka anggota DPR/DPRD, menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

Reses juga bertujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil masing-masing.

Sebagai perwujudan perwakilan rakyat di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Inilah yang dilakukan Muhammad. Nasir, S.Si, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, pada Senin 24 Juli 2023.

Ia menggelar reses kedua, Masa Persidangan III Tahun 2023 di Kelurahan Sukajadi Timur(KST) Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Reses tersebut dihadiri Lurah Sukajadi Timur, Risminto, KNPI Kecamatan Talang Kelapa, Subandi, SPd, Ketua Rw, Ketua RT, H. Endi, SE, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta puluhan ibu-ibu yang sengaja hadir dan sangat antusias mengikuti kegiatan Reses tersebut. Selain itu hadir juga, perwakilan Sekretariat DPRD Kabupaten Banyuasin.

Pada kesempatan itu, Muhammad Nasir mengucapkan terima kasih kepada Lurah Sukajadi Timur, Wakil Ketua Partai Golkar Banyuasin, Hendri, Ketua KNPI Talang Kelapa, Ketua-Ketua RW dan RT, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta tokoh masyarakat dan ibu-Ibu yang hadir pada acara reses ini.

Wakil Rakyat dari Fraksi Partai Golkar tersebut menjelaskan bahwa, Masa Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan dan di bahas pada Rapat Paripurna nanti.

“Insya Allah apa yang menjadi aspirasi dan keinginan kita akan terkabulkan di tahun yang akan datang,” harapnya.

M. Nasir juga mengatakan bahwa pada tahun 2023 ini, melalui dana aspirasi atau pokir yang dimiliki dirinya selaku anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, telah digunakan untuk pembangunan di beberapa titik di Kecamatan Talang Kelapa.

Khususnya di Kelurahan Sukajadi Timur meliputi, pembangunan jalan dalam Perumahan Sukajadi Permai 1, pembangunan jalan dalam Perumahan Handayani, pembangunan jalan dalam perumahan Mekar Sari.

Lalu, pembangunan jalan dalam Perumahan Sukajadi Makmur, pembangunan Sarana Olahraga di Komplek Megah Asri 2. Kemudian pembangunan Jembatan di Kenten serta pembangunan jalan dalam perumaahan Griya Alam Indah II Talang Keramat.

Kemudian ada beberapa titik di Kecamatan Tanjung Lago serta pembangunan jalan menuju Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir.

“Memang Pokir saya miliki selaku Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin jumlahnya sangat minim sekali hanya Rp 1,5 miliar, itupun dibagi beberapa Desa/Kelurahan di Dapil saya Kecamatan Tanjung Lago dan Kecamatan Talang Kelapa,”ujar dia.

Tapi kalau seandainya saya didukung oleh bapak-bapak dan ibu-ibu serta masyarakat Kabupaten Banyuasin, saya Maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Golkar dan saya Menang mewakili masyarakat Kabupaten Banyuasin, otomatis saya bisa berbuat lebih luas dan lebih banyak lagi.

Intinya, sambung politisi ahli tata kelola keuangan ini, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan saya selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *