Masyarakat Swadaya Bangun Jembatan, Bupati OKUT: Bupatinya Bisa Gak Ada Kerjaan Lagi

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengaku bangga kepada seluruh masyarakat Desa Kurungan Nyawa II Kecamatan Buay Madang. Bukan tanpa alasan, bupati mengungkapkan bahwa telah banyak prestasi yang diukir oleh kekompakan masyarakat desa ini.

Hal ini diungkapkan Bupati OKU Timur ketika meresmikan jembatan yang merupakan hasil dari swadaya masyarakat Desa Kurungan Nyawa II Senin, 31 Juli 2023, bertempat di Balai Parahita Desa Kurungan Nyawa II.

Selain peresmian jembatan, kegiatan ini juga dirangkai dengan do’a bersama dalam rangka menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan Tahun Baru Islam.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos mengapresiasi masyarakat Desa Kurungan Nyawa II yang telah berinisiatif untuk membangun jembatan tanpa meminta bantuan dana dari pemerintah daerah.

“Masyarakat Desa Kurungan Nyawa II ini sepertinya tahu apa yang saya inginkan. Sama-sama kita ketahui bahwa pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur ini menjadi salah satu keinginan yang pertama, tanpa menggunakan anggaran pemda, jembatan ini sudah telah dibangun hasil dari masyarakatnya,” ungkap bupati.

Bupati menjelaskan, dirinya bukan tidak bisa mencarikan anggaran dana untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur termasuk jembatan di desa ini, namun atas inisiasi Kepala Desa Kurungan Nyawa II ini, tanpa meminta, masyarakatnya sudah membangun jembatan sendiri.

“Ini semua berkat didikan Wahadi selaku Kades, jika semua masyarakat seperti ini, bisa-bisa Pak Bupati tidak ada kerjaan lain,” ucap Bupati yang disambut tepuk tangan masyarakat.

Bupati meminta masyarakat Desa Kurungan Nyawa II untuk tetap menjaga kekompakan dan mengutamakan gotong royong, tidak lupa Bupati juga turut menyumbangkan uang tunai untuk pembangunan jembatan.

Sementara itu, Kepala Desa Kurungaj Nyawa II Wahadi dalam laporannya mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Enos yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Kurungan Nyawa II.

Dihadapan Bupati, Wahadi memaparkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Desa Kurungan Nyawa II selama kepemimpinannya, adapun prestasi yang diraih diantaranya Juara 1 Kampung KB Tingkat Provinsi Sumsel, Juara 1 Bulan Bakti Gotong Royong Tingkat Provinsi Sumel dan Juara 1 Lomba Desa se-Kabupaten OKU Timur.

“Capaian ini adalah hasil dari kekompakan warga desa yang sangat bersemangat dalam mendukung semua program yang telah dicanangkan,” pungkasnya. (*)

Teks: Rill/Prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *