Ini Kata dr Sri Fitriyanti, Pada Harlah Muslimat NU ke-77 yang Juga Dihadiri Wakil Bupati Banyuasin

SWARNANEWS,CO.ID, BANYUASIN – Sebanyak kurang lebih 1. 500 peserta Muslimah NU Se- Kabupaten Banyuasin, merayakan peringatan Hari Lahir Muslimat NU yang Ke-77 tahun di Graha Sedulang Setudung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Sebelum perayaan, pengurus dan anggota Muslimah NU telah menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya, lomba robana, Hadroh, tilawah dan ceramah. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Amir untuk Cabang Tilawah dan Ceramah dan Balai Diklat untuk cabang Robana dan Hadroh.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. Koimudin. SH. M. M. mewakili Gubernur Sumsel, H. Herman Deru. MM. menghadiri kegiatan. Hadir juga Sekretaris DPW Muslimah NU Provinsi, dr. Sri Fitriyanti Nurwahid, Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Soemosentono. SH. Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Neny triharyani, serta seluruh pengurus dan anggota Muslimah NU Kabupaten Banyuasin.

“Selamat atas terselenggaranya Muslimah NU Ke-77 tahun, khususnya di Kabupaten Banyuasin, dengan mengangkat tema menuju peradaban yang lebih baik, saya sangat mengapresiasi peringatan ini. Sebab diisi dengan kegiatan positif seperti membaca Yasin, Hadroh, Ceramah dan lomba robana,” kata dr. Sri Fitriyanti, Bacaleg dari partai PKB ini ketika dibincangi awak media, Pada Rabu.(2/8/2023).

Mantan istri Bupati Banyuasin H Askolani ini juga berujar, Muslimah NU merupakan suatu wadah organisasi Banom dari NU yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

“Kita berharap negara Indonesia khususnya Kabupaten Banyuasin lahir pemimpin yang amanah dan berbudi luhur,” ujarnya.

Ditambahkannya, dirinya mendapatkan suntikan semangat ketika bertemu para pengurus NU dan masyarakat yang ada di luar rumah.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan atas antusias masyarakat khususnya warga NU yang lebih akrab dengan saya dalam kegiatan ini. Kedekatan seperti ini bukan pertama kali atau sekarang saja dilakukan, namun sudah saya lakukan sejak kecil. Kalau tidak bertemu masyarakat rasanya badan saya terasa lesu, namun bila bertemu semangat saya bertambah,” imbuhya.

Ditegaskannya, bahwa dirinya berpesan untuk warga NU terus mengadakan kegiatan positif seperti pengajian, dakwah, perlombaan keagamaan sehingga generasi muda tidak bisa melakukan perbuatan negatif.

“Pesan saya terus lakukan kegiatan keagamaan, seperti perlombaan keagamaan, dakwah sehingga generasi muda dapat terhindar dari kegiatan negatif seperti balap liar, narkoba, dan tawuran,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin. H. Slamet Soemosentono,SH. mengatakan Muslimah NU harus bersinergi dan membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Banyuasin.

“Kegiatan Muslimah NU ini merupakan bagian dari Banyuasin Religius, saya harapkan Muslimah NU dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun Negeri,” katanya sngkat. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *