OKU Timur Gelar Peringatan Hari Anak 2023

SWARNANEWS.CO.ID., OKUT – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) menyelenggarakan acara peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Rabu, 2 Agustus 2023.

Hadir langsung Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes, Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, S.Pd. dan menghadirkan Narasumber / Motivator Sherly Annavita Rahmi, S.Sos., MSIPh.

Turut Hadir Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Martapura Syafwat Saka Al-Amini, Kapolres OKU Timur diwakili Kasat Lantas AKP Lastari, Ketua IIPK Bank Sumsel Babel Cabang Martapura, Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten OKU Timur, Pengurus TP PKK OKU Timur serta diikuti oleh Forum Anak Kabupaten OKU Timur.

Dalam laporannya, Kepala Dinas PPPA OKU Timur Ella Nursanti, S.T mengatakan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong kepedulian masyarakat supaya memastikan anak-anak Kabupaten OKU Timur tetap tangguh dalam rangka pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. Mendorong anak-anak OKU Timur agar dapat menjadi agen perubahan dalam menyuarakan hal sebagai pelopor dan pelapor”.

Ella Nursanti juga mengatakan bahwa selain itu, tujuan kegiatan tersebut juga mendorong masyarakat mewujudkan desa ramah perempuan dan peduli anak. Terakhir Ella mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh Anak di Indonesia pada umumnya dan Anak-anak di OKU Timur pada khususnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Forum Anak Kabupaten OKU Timur Afifah Fathma Qurratu Ainu membacakan suara anak Kabupaten OKU Timur yang berisi 10 point aspiran anak, Penampilan Atraksi Pocil Polres OKU Timur yang memukau mata tamu undangan, dan Penandatanganan Komitmen Bersama Penetapan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur mengatakan, “Di era saat ini, tantangannya adalah bagaimana anak bisa menghadapi dunia dengan kemoderenannya, serba digital dan teknologi semakin maju. Anak-anak tidak hanya harus bisa mengimbangi perkembangan zaman tersebut namun juga harus bisa menahan diri agar tidak kebablasan dan tidak melupakan kebiasaan lama seperti membaca buku”.

Bupati Enos juga mengutarakan harapan dirinya ingin agar para orang tua bisa terus mengawasi anaknya di sekolah baik yang sekolahnya setiap hari maupun yang bermalam di pesantren, karena tanggung jawab dalam mendidik anak bukan hanya di sekolah tetapi juga tugas orang tua, terutama tentang akhlah dan karakter anak.

“Saya bersama Pak Wabup Yudha atas nama pribadi, keluarga dan pemerintahan mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2023, Anak Berani Karena Peduli, Anak Terlindungi Indonesia Maju, dan Wujudkan Anak OKU Timur Ber-Aqidah, Ber-Akhlak, dan Ber-Ilmu”, ucap Bupati Enos.

Di sisi lain, usai acara Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes turut mengucapkan selamat Hari Anak Nasional Tahun 2023. Ia mendoakan semoga anak-anak di Kabupaten OKU Timur dapat menjadi Generasi Emas di Era Bonus Demografi nanti tahun 2045.

(Rill/Prabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *