Plt Bupati Muara Enim Irup HUT ke 78 Republik Indonesia

SWARNANEWS.CO.ID, MUARA ENIM | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia tahun 2023. Upacara yang dilaksanakan di lapangan Merdeka kabupaten Muara Enim, Kamis (17/8/2023) berlangsung dengan hikmat dengan Komandan Upacara Kapten Kav I Gede Putu Danu Dews Bratha, Perwira Upacara Kapten Inf Erry Hastanto, Pembaca Teks Undang-Undang Dasar 1945 Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Komandan Paskibraka Letda Inf M Syahrul Apriando, dan Pembawa Baki Duplikat Bendera Merah Putih Putri Maharani Siswi SMAN 1 Muara Enim, Petugas pengibar bendera yaitu Ariel Raka Pradana dari SMA Negeri 2 Muara Enim, Jovalno Rizky Somala dari SMA Negeri 1 Muara Enim, dan Edwar Anjaswara dari SMK Negeri 1 Muara Enim.


Upacara pengibaran Bendera Sang Merah Putih tersebut dimulai pukul 07.00 di Lapangan Merdeka Muara Enim yang dihadiri Sekretaris Daerah Yulius dan para kepala perangkat daerah ini-pun berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.


Seusai upacara, Plt Bupati bersama Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah menyerahkan bantuan sosial ke sejumlah yayasan dan lembaga kesejahteraan di Kabupaten Muara Enim serta memberikan penghargaan pada beberapa perusahaan atas partisifasi dalam pembangunan di kabupaten Muara Enim.

Dikesempatan itu, Plt Bupati mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian penuh pemerintah terhadap lembaga maupun yayasan kesejahteraan.

“Melalui momentum yang baik ini pula saya mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan semangat membangun dan terus melangkah maju menuju Kabupaten Muara Enim yang terdepan di Sumatera Selatan,” ungkapnya.


Kemudian, Plt Bupati hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dan sangat berarti bagi bangsa Indonesia.

“Sebagai anak bangsa wajib setiap tahun melaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan semangat kebangsaan, semangat kenegaraan dan meningkatkan rasa tanggung jawab pada bangsa dan negara Indonesia,” kata dia.

Terakhir, ia berharap dengan bertambahnya usia Indonesia dapat lebih maju dan semakin jaya.

“Semoga dengan bertambahnya usia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan semakin maju dan semakin Jaya, Merdeka, sesuai dengan tema HUT ke-78 RI Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” pungkasnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *