PWI OI Hadiri Gala Dinner Pada Kongres ke- XXV PWI Tahun 2023

SWARNANEWS.CO.ID, BANDUNG | Rangkaian Kongres ke- XXV PWI tahun 2023 diawali dengan Gala Dinner atau makan malam bersama yang digelar oleh Pemprov Jawa Barat. Gala dinner tersebut diadakan di Gedung Sate yang merupakan kantor Gubernur Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Bandung, pada Minggu (24/9/2023) malam.

Acara yang digelar untuk menyambut para peserta Kongres tersebut diikuti oleh Para Ketua PWI se Indonesia termasuk rombongan PWI Kabupaten Ogan Ilir.

Acara ini dihadiri Plh Sekda Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, Ketua Umum PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia, Eddy Martono.

Pada kesempatan ini, Plh Sekda Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengucapkan selamat datang kepada para peserta kongres.

“Selamat datang di Kota Bandung Jawa Barat,” tuturnya.

Di hadapan para undangan, Setiawan sempat menceritakan tentang Gedung Sate. Menurutnya, Gedung Sate merupakan salah satu gedung termegah di Indonesia.

“Ternyata ada juga tenaga kerja China sekitar 200 orang saat membangun Gedung Sate,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari mengalu bangga dengan digelarnya Gala Dinner ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat. Ini merupakan bagian dari sejarah PWI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta kongres.

“Kebanggaan bagi Jabar bisa dikunjungi para wartawan senior dari seluruh Indonesia. Kami bersyukur dikunjungi para tamu,” katanya.

“Silahkan belanja dan jalan-jalan. Karena di Kota Bandung banyak tempat belanja dan kuliner,” imbuh Hilman.

Sementara Ketua PWI Ogan Ilir Fredi Kurniawan, datang bersama beberapa Dewan Penasihat yakni HM. Syarifuddin Basrie, Iklim Cahya, Sardinan Delisep dan Sarono P. Sasmito.

“Kami sempat berjumpa dan berfoto bersama Ketua Umum PWI Bang Atal S. Depari. Tentunya ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk beliau,” ucap Fredi di sela gala dinner.

Selanjutnya, agenda Kongres XXV PWI tahun 2023 yakni seminar nasional dengan tema “Teknologi AI Terhadap Perkembangan Profesi Wartawan” yang dilaksanakan pada Senin (25/9/2023) mendatang.

Di hari yang sama, acara inti yakni Kongres PWI dilaksanakan di El Hotel Bandung.

Kemudian pada Selasa (26/9/2023) akan dilaksanakan sidang pleno proses dan mekanisme pemilihan Ketua PWI.

“Kami berharap seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan sukses, dan kami mendapatkan wawasan seluas-luasnya disini,” harap Ketua PWI OI.

Foto: Dok PWI OI
Teks/Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *