Peringati Hari Ibu ke 95 Tahun 2023, GOW dan DPPPA Berhasil Buat Haru Undangan yang Hadir

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKU Timur dibawah kepemimpinan Nur Inayah, S.Pd menggelar Peringatan Hari Ibu (PHI) yang mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, di Balai Rakyat, Senin, 18 Desember 2023.

Kegiatan yang merupakan kerjasama GOW dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin, M.T, Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Forkopimda, Kepala OPD dan Tamu Undangan Lainnya.

Turut hadir anggota GOW dari TP PKK OKU Timur, Darma Wanita Persatuan, Persit Kodim 0403 OKU, Persit Yon Armed 15, Bhayangkari Polres OKU Timur, IKADTRI, Ahyaksa Dharmakarini, Aisyiyah, Muslimat NU, IIPK Bank Sumsel Babel, IBI, Persit Puslatpur, Salimah, HWK, Al-Hidayah dan Perwosi.

Acara ini di isi dengan berbagai kegiatan seperti penampilan parade busana, lomba memasak karya nasi goreng, penyerahan bantuan alat sarana prasarana pertanaman, tari kreasi, lomba menyanyi dengan tema ibu, dan acara seremonial.

Dalam laporannya, Ketua GOW OKU Timur Nur Inayah, S.Pd. menyampaikan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap perempuan di berbagai bidang, mendukung kesetaraan gender dan penghapusan diskriminasi terhadap perempuan, memotivasi perempuan untuk aktif dalam pengambilan keputusan, dan menciptakan solidaritas perempuan untuk mendukung Indonesia Maju”.

Selain itu, Nur Inayah, S.Pd juga mengutarakan bahwa dalam menjemput Indonesia Emas Tahun 2045 tentu peran perempuan dan para ibu sangat besar sehingga harus dipersiapkan dari saat ini, mulai dari pembinaan kepada orang tua dan pembimbingan anak menjadi generasi emas.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H menyampaikan apresiasi dan terharu dengan konsep peringatan hari Ibu yang digelar GOW dan DPPPA sehingga membuat para undangan ikut merasakan haru yang sama.

“Kegiatan ini terlalu dibuat haru oleh panitia sehingga kami menjadi melankolis semua hari ini. Saya sangat apresiasi peringatan hari ibu ini, karena ini tidak hanya sekedar seremonial saja namun juga mengingatkan kita akan peran besar seorang ibu dalam hidup kita”, ucap Wabup Yudha.

Wakil Bupati yang akrab disapa Mas Yudha juga mengatakan, “Peran seorang ayah juga tidak kalah pentingnya bagi anak kita, bersamaan dengan peran ibu, ayah menjadi penopang anak untuk melangkah menuju masa depan. Jika seorang ibu menjadi pahlawan ketika Ia berhasil melahirkan seorang anak, maka seorang ayah bertanggungjawab atas semua hal yang terjadi pada anak”.

Di akhir pidatonya, Wabup Yudha mengucapkan, “Selamat Hari Ibu Ke 95 Tahun 2023, Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Mari kita do’akan agar para ibu senantiasa kuat dan hebat dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik sekaligus pembimbing anak menuju masa depan yang cerah”, pungkasnya. (*)

Teks: Rill/Prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *