Yulian Gunhar : Pengurus KONI Sumsel Tidak Ada Gaji Kecuali Operasional

TRIKPOS, COM, PALEMBANG | Dibawah kepemimpinan ketua KONI Sumsel, Yulian Gunhar, Pengurus KONI Sumsel periode 2023 -2027 tidak ada gaji ataupun honor kecuali operasional dan sekretariat.

Hal tersebut dikatakan saat meninjau persiapan Pelantikan dan Pengukuhan pengurus KONI Sumsel besok, di Hotel Novotel Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (21/12/2023).

Menurut dia, kepengurusan KONI Sumsel sudah semaksimal ataupun seramping mungkin dilakukan tapi tetap berjumlah 85 orang.

“Nantinya, seluruh pengurus KONI Sumsel akan membuat fakta integritas pernyataan bahwa kesanggupan seluruh pengurus KONI Sumsel tidak menerima gaji,” ungkap Yulian Gunhar.

Disampaikan Gunhar, program KONI Sumsel dalam waktu dekat akan melakukan rapat pleno, tujuannya untuk mengklasifikasi cabang olahraga (Cabor) yang berprestasi, menengah dan butuh pembinaan.

“Ada tiga klarifikasi, kalau memang Cabor ini memiliki peluang untuk mendapatkan mendali, tentunya itu ada program pembinaan yang akan dilakukan secara rutin. Kalau memang belum mendapat mendali tapi menuju proses pembinaan tentu itu akan menjadi perhatian kami (KONI Sumsel),” jelas Gunhar.

“Bagi cabor-cabor yang belum menyumbangkan mendali atau lainnya mungkin ini butuh lagi proses kemimpinan KONI Sumsel periode 2023-2027,” sambungnya.

Ditanya PON 2024 nanti, Gunhar berharap insya Allah mudah-mudahan dalam waktu singkat dalam satu tahun ini, KONI Sumsel akan mencoba untuk kembali membangkitkan kembali olahraga Sumsel.

“Kami akan menyelesaikan persoalan-persoalan di kepemimpinan lalu dan berkomunikasi dengan atlet atlet berprestasi dengan seluruh Cabor di Sumsel. Bagaimana supaya masyarakat Sumsel bangga dengan olahraga Sumsel yang bisa berbicara di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Untuk besaran dana KONI Sumsel di periode 2023-2027, jelas Gunhar akan di alokasikan sistem pembagian 70-30 persen.

” 70 persen itu akan diberikan kepada Cabor atau atlet yang memiliki prestasi, 30 persen dipergunakan untuk operasional,” beber Gunhar kepada awak media. (WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *