Kolaborasi PT GBS Bersama Telkomsel, Akselerasikan Digitalisasi di Sektor Perkebunan Melalui Internet 4G

SWARNANEWS.CO.ID, PALI – Memasuki tahun 2024, PT Golden Blossom Sumatra (GBS) membuat sebuah gebrakan besar dengan menggandeng TELKOMSEL untuk memberikan layanan jaringan internet berbasis 4G untuk karyawan maupun warga di area Kebun Sawit.

Bentuk kerjasama ini direalisasikan dalam soft lounching layanan Infrastucture as A Services (IAAS) PT Telkomsel Seluler dengan PT Golden Blossom Sumatra di Desa Prambatan, Pali, Sumatera Selatan pada Rabu (10/1).

CEO PT GBS, Noly Hendry mengatakan layanan connectivity Telkomsel hadir di PT GBS. Karena memang sinyal di kebun GBS masih sangat terbatas.

“Dengan hadirnya Telkomsel kita berharap bisa memberikan Connectivity atau sinyal kepada kebun kita. Sehingga nanti kita berharap itu juga menjadi pendorong peningkatan productivity,” kata Noly kepada media.

Dengan adanya layanan ini tentu bisa memberikan manfaat kepada karyawan, keluarga karyawan yang tinggal di dalam kebun. “Kita berharap sinyal ini bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar yang juga sebagian dari mereka juga bekerja di kebun kita,” tegasnya.

Peningkatan kerjasama ini lanjut Noly akan terus ditingkatkan sebagai Strategic Partnership untuk produk lain yang tujuannya adalah meningkatkan kinerja perusahaan di masa yang akan datang. “Kami atas nama PT GBS dan Bomba Grup mengucapkan terimakasih,” tutupnya.

Di tempat yang sama, VP A2M Telkomsel, Samuel Pasaribu mengucapkan terimakasih atas kerjasama ini. Menurutnya, PT Telekomunikasi Seluler menghadirkan layanan di sini berupa connectivity atau yang mungkin lebih dikenal secara luas adalah coverage atau sinyal.

“Kami hadir disini dengan teknologi 4G, jadi dengan teknologi 4G ini bisa digunakan baik untuk voice maupun data untuk menikmati berbagai macam aplikasi yang ada sekarang,” kata Samuel.

Selain itu dari Telkomsel juga memberikan fasilitas yang dinamakan dengan CUG atau Closed User Group, di mana seluruh karyawan yang terdaftar di dalam CUG akan bisa melakukan telepon satu sama lain secara gratis dan tidak akan memakan pulsa sama sekali.

“Layanan khusus yang kami berikan kepada PT GBS, sebenarnya harapan kami selanjutnya adalah kami bisa mengembangkan kerjasama yang lebih luas dengan PT GBS menjadi solusi-solusi lain yang lebih bersifat digital,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *