Pj Bupati Banyuasin Kunjungi Pasar Murah di Kecamatan Suak Tapeh

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Dalam upaya menstabilkan laju inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali menggelar operasi pasar murah. Guna menekan laju inflasi di Bumi Sedulang Setudung.

Antusias masyarakat dengan adanya operasi pasar murah ini, terlihat dari antrian emak-emak membeli cabai dan beras yang dijual dengan harga murah.

Menjalankan instruksi serta arahan Presiden Joko Widodo, Pj Bupati H. Hani Syopiar Rustam akan terus menggelar pasar murah di Tahun 2024.

Sebagai informasi operasi Pasar Murah Kabupaten Banyuasin, selama tahun 2023 telah dilakukan sebanyak 12 kali. Selama masa kepemimpinan Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam.

Ditahun 2024 ini telah dilaksanakan 3 kali operasi pasar. Dan pemkab akan terus melakukan OP setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Dalam rangkaian operasi pasar murah, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Alpian Soleh mengatakan, pihaknya menyediakan beras sebanyak 4 ton dijual dengan harga 53 ribu melalui kupon operasi pasar murah.

Kegiatan Operasi Pasar Murah kali ini digelar di Alun-alun Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh, Jumat (12/1/2024).

Guna memastikan pelaksanaan operasi pasar murah berjalan lancar, Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam turut langsung meninjau operasi pasar murah serta ikut membantu para pedagang berjualan.

Hal ini semata-mata ia lakukan dalam rangka menjalankan arahan dari Presiden Jokowi untuk menekan laju inflasi, menurunkan kemiskinan ekstrim, dan stunting.

Dan yang paling penting bertujuan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Kegiatan pasar murah kali ini adalah kegiatan ke-3 kali di tahun 2024 dalam menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo. Kita melakukan kegiatan operasi pasar guna untuk menekan laju Inflasi Daerah di wilayah kabupaten Banyuasin, selain menekan laju Inflasi juga untuk meringankan beban masyarakat. khususnya di Kabupaten Banyuasin seperti yang kita lakukan hari ini di kecamatan Suak Tapeh,” tegasnya.

Pj. Bupati Hani menjelaskan, ke depan akan terus mengadakan giat seperti ini di kecamatan lain.

“Secara bergiliran kami bersama Dandim dan Kapolres Banyuasin sebagai mitra, juga dari Dinas Dukcapil, DPMTSP, Dinas KB, Dinas Kesehatan serta BUMD Sei Sembilang semua camat kita libatkan semata-@
Saya selalu himbau masyarakat Dengan #AYO SIMAK JADWALNYA
Kami pemerintah akan hadir di Kecamatan, Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin”, jelasnya.
Adapun komoditas baha.n pokok yang dijual di pasar murah tersebut di antaranya cabai merah keriting, cabai setan, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, telur, daging sapi hingga daging kerbau beku.

Sementara itu, Dandim 0430/Banyuasin Roni Sugiarto menyampaikan Kodim 0430/ Banyuasin bersama Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah melaksanakan Operasi Pasar Murah serta pelayanan Kolaboratif Bhakti sosial Pelayanan E-KTP Gratis dan lain sebagainya.

“Kegiatan seperti ini sangat berguna dalam meringankan beban masyarakat serta dapat mengentaskan Kemiskinan yang ada di Kabupaten Banyuasin sesuai dengan instruksi arahan dari Presiden Joko Widodo”, tegasnya.

Camat Suak Tapeh Bambang Stiadi SE.,MS.i mengatakan dirinya sangat mendukung gelaran pasar murah di Kecamatan Suak Tapeh, bersama seluruh OPK di Kecamatan Suak Tapeh.

“Kami bersama seluruh Organisasi Pemerintah Kecamatan(OPK) sangat mendukung gelar pasar murah di Kecamatan Suak Tapeh digagas Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” ungkap Bambang. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *