Gandeng TNI dan Civitas Akademi, Polda Sumsel Gelar Doa Bersama Pemilu Damai bersama Umat Nasrani

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Rachmad Wibowo Sik menggelar acara doa bersama doa bersama umat Nasrani TNI-POLRI Polda Sumsel pada Jumat (19/1/2024) di lantai 7 gedung utama Mapolda.

Doa bersama digelar dalam rangka mendukung terselenggaranya pengamanan pemilu 2024 sehingga berjalan lancar, aman dan kondusif diwilayah hukum Polda Sumatera Selatan.

Mengambil tema ‘dengan semangat kerendahan hati menyambut kelahiran Kristus guna mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia maju’, selain dari unsur TNI Polri, kegiatan tersebut turut dihadiri tokoh agama, pimpinan instansi dan juga civitas akademi.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Rachmad Wibowo Sik melalui ketua pelaksana doa bersama Kombes Budi Santoso Sik mengatakan, pihaknya menggelar doa bersama sama dengan unsur TNI dan lainnya bertujuan untuk mendukung terselenggaranya pemilu 2024 berjalan aman dan damai dibumi Sriwijaya.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk ikhtiar kita semua kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berdoa bersama mendoakan agar dapat berlangsungnya proses pesta demokrasi ini berjalan dengan aman damai, kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan serta tetap terjaganya persatuan kesatuan masyarakat dibumi Sriwijaya yang kita cintai ini,” ujarnya.

Kombes Budi Santoso mengatakan, menjelang tahapan pemilu kampanye terbuka, pihaknya turut menghimbau seluruh masyarakat menjaga ketertiban bersama, tidak melanggar hukum atau aturan dan menjaga toleransi.

“Bahwa sebentar lagi akan sampai pada tahapan kampanye terbuka, yang ada potensi mobilisasi massa. Kami menghimbau agar masyarakat kita tetap menjaga ketertiban, patuh aturan dan yang paling penting adalah menjaga toleransi di masyarakat. Kita bisa dan mampu mewujudkannya. Doa ini adalah upaya memohonkan harapan kita semua kepada Tuhan,” sambungnya.

Turut hadir pada doa bersama, Kapolda beserta pejabat utama Polda Sumsel, Kadispotdirga Lanud SMH Palembang Letkol (Pas) Catur Yanuar, Kasatkom Lanal Palembang Lettu (P/W) Yulin, Kabidkum Kanwil Kemenkumham Sumsel Ave Maria

Lalu, Pembina Yayasan Universitas MDP Alexander Kurniawan, Rektor Universitas MDP Johanes Petrus, Pembina Bank BRI Cabang A Rivai, Rita dan Mastiur, Manager Bank BTPN Palembang Tini Bongbong Siagian, Civitas Akademika Univrsitas MDP, anggota TNI-Polri, ASN serta para purnawirawan Polri, para jemaat umat Nasrani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *