Ketua TP-PKK OKU Timur Laksanakan Panen Bersama Sayuran Hidroponik di Kecamatan BMT

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., panen bersama sayuran hidroponik.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Gerakan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan, dilaksanakan di Desa Rawa Bening Desa Srikaton Kecamatan Buay Madang Timur dan Deaa Triyoso Kecamatan Belitang, Senin 22 Januari 2024.

dr. Sheila Noberta mengatakan, Gerakan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan ini selaras dengan program Hatinya PKK.

Artinya halaman teratur asri dan nyaman, masyarakat menggunakan perkarangan rumah untuk kesejahteraan keluarga dan memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Berharap gerakan ini dapat berpengaruh kepada masyarakat lain yang ada di Desa Srikaton,” ungkapnya.

Ketua TP. PKK OKU Timur berpesan untuk kelompok wanita tani bisa menggunakan lahan yang kosong.

Gerakan merdeka pangan di hatinya perempuan, bukan hanya ke KWT tapi juga ke pondok pesantren, sekolah, dan panti asuhan.

Sementara itu Kadis Ketahanan Yani mengatakan, gerakan merdeka pangan di hatinya perempuan ini adalah, gerakan yang merupakan bantuan bupati dalam rangka gerakan ketahanan pangan, ada 10 desa dan 7 kelurahan yang telah dibantu dalam mewujudkan pangan.

“Gerakan merdeka pangan di hatinya perempuan dapat menambah penghasilan dan kegiatan bagi masyarakat, bantuan ini berharap dapat berkesinambungan,” ujarnya.

Kadis Ketahanan Pangan mengatakan, gerakan tanaman hidroponik ini dapat memanfaatkan dana desa sebanyak 20 persen.

Kades Srikaton Yoni Bakti berharap, mudah-mudahan apa yang diberikan kepada Desa Srikaton dapat menjadi contoh bagi warga.

“Terus bimbing kami dalam melaksanakan tanaman hidroponik ini dan ke depan secara swadaya akan kami kembangkan sendiri dalam mewujudkan Srikaton Sejahtera,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK juga menyerahkan bantuan serahkan bantuan pisau cukur buat UMKM Desa Srikaton. (*)

Teks: Rill/Prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *