Atasi Banjir, Pj Bupati Banyuasin Tinjau Progres Hilirisasi Sungai Boom Berlian Kelurahan Pangkalan Balai

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Seusai melaksanakan Kunker ke Kecamatan Rantau Bayur dan Betung, Pj Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam, SH meninjau progress Hilirisasi Sungai Boom Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin 22 Januari 2024.

Ia di dampingi Plt Kepala Dinas PUTR Banyuasin Ir Apriansyah, ST, MM, Kepala Diskominfo SP Dr H Salni Pajar serta Perangkat Daerah (KPD) terkait dan Camat Banyuasin III Santo, SSos MSi, kembali

Pj Bupati Inovatif tersebut mengatakan bahwa, dengan ada Hilirisasi ini merupakan inovasi dan langkah terobosan pemerintah dalam upaya menanggulangi banjir di Sungai Boom Berlian, dengan melakukan normalisasi dan pelebaran jalur air di bawah jalan tol ditengah.

“Kita ingin melihat langsung dan kita genjot trus progressnya ini, agar warga tidak kebanjiran, dimusim penghujan dengan intensitas tinggi,” katanya.

Ditambahkannya bahwa, progresnyo utk sungai-sungai yang dari dalam kota pangkalan balai sudah 90 rampung, tinggal normalisasi kesebrang jalan tol untuk sungai Banyuasin.

“Ini akan terus berlanjut sampai tidak banjir lagi,” tutup orang nomor wahid dibumi Sedulang Setudung tersebut. (*)

Teks : Nasir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *