Atensi Pj Bupati Banyuasin, Kadisdikbud dan Kadisbunak Banyuasin Kolaborasi Sosialisasi BPDPKS

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Beasiswa Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit (BPDPKS) merupakan jenis beasiswa full.

Penerima beasiswa BPDPKS bebas biaya kuliah, mendapat uang saku dan uang buku, serta uang transportasi saat tiba di kampus dan saat lulus kuliah.

Melalui beasiswa ini, mahasiswa yang berasal dari daerah pusat-pusat perkebunan kelapa sawit seperti anak pekebun, anak pegawai di perusahaan kelapa sawit, dan anak dari pengurus koperasi kelapa sawit, dapat menempuh pendidikan tinggi dengan mudah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, SPd, SIP, MM menjelaskan bahwa Dikbud Banyuasin dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Kadisbunak) Aidil Fitriadi SP MSi Kabupaten Banyuasin, melakukan koordinasi menjalankan atensi atau arahan PJ Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam SH, terkait pelaksanaan BPDPKS Tahun 2024.

“Berdasarkan hasil rapat antara saya dan Kadisbunak Kabupaten Banyuasin, telah melaksanakan rapat di Ruang Handayani, Senin 10 Januari 2024, membahas BPDPKS Tahun 2024 ini,” jelas mantan Kadiskominfo Banyuasin tersebut.

Adapun sasaran beasiswa sawit ini ujar Kadisdikbud Kabupaten Banyuasin, anak-anak pekebun sawit, keluarga pekebun, anak pekerja perkebunan sawit, anak ASN atau PPPK dalam bidang perkelapasawitan, atau anggota dan pengurus koperasi atau lembaga yang bergerak dalam perkelapasawitan.

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam menyampaikan sambung Amunudin, bahwa Kabupaten Banyuasin ini memiliki target kuota 100 beasiswa.

Pogram beasiswa ini merupakan program dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementan, bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Sementara, Kadisbunak Banyuasin Aidil Fitriadi, SP, MSi menyampaikan kegiatan seleksi calon lembaga program pengembangan SDM PKS tahun 2024 yang telah diumumkan melalui website bpdp.or.id sejak 11 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024 nanti.

Direncanakan pada bulan Maret/April 2024 telah ditetapkan nama-nama Lembaga Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan, sehingga proses penerimaan dan seleksi calon mahasiswa tahun 2024 ini dapat dilaksanakan lebih awal oleh Ditjen Perkebunan.

Rapat yang digelar Senin 10 Januari 2024 tersebut, selain dihadiri Kadisdikbud dan Kadisbunak Banyuasin, hadir juga Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Ketua MKKS Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diwilayah Kabupaten Banyuasin. (*)

Teks : Rill

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

  1. Somebody essentially lend a hand to make significantly articles Id state That is the very first time I frequented your website page and up to now I surprised with the research you made to make this actual submit amazing Wonderful task