Pj Bupati Banyuasin Perintahkan Pengerjaan Saluran Air di Boom Berlian Pangkalan Balai

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Menjelang Idul Fitri tahun 2024 ini, Penjabat Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam, SH melakukan pertemuan dengan PT Waskita terkait pengerjaan saluran air di Boom Berlian.

Serta melakukan antisipasi kemacetan menjelang Idul Fitri. Rapat digelar di Ruang Rapat Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (11/1/2024).

Pj Bupati Banyuasin menegaskan bahwa sebagai Pj Bupati Banyuasin harus memperbaiki Kota Pangkalan Balai di berbagai aspek.

Selain itu juga ini dilandasi atas permintaan dan masukan tokoh masyarakat terkait penanganan saluran air Boom Berlian.

“Setelah melihat dan menggecek langsung beberapa kali ke Boom Berlian, saya langsung mengambil tindakan dengan meminta Kepala Dinas PUPR Banyuasin untuk melakukan pernomalisasian sungai Boom Berlian pada Desember 2023 dengan berbagai cara walau tidak ada anggaran. Saya mohon dengan sangat pihak PT. Waskita segera menindaklanjuti permasalahan aliran sungai ini,” ungkap HSR.

Pada dasarnya kami Pemkab Banyuasin dan masyarakat Banyuasin mendukung projek jalan tol sebagai alternatif dari problem kemacetan dari kabupaten dan provinsi lain.

PT. Waskita bisa melanjutkan pembangunan jalan tol yang diharapkan bisa dipakai sementara untuk jalan alternatif Idul Fitri 2024.

“Pemkab akan membuka akses informasi sebaik mungkin untuk PT Waskita agar bersama mencari solusi permasalahan ini, jangan sampai jalan tol menjadi masalah. Saya meminta secepatnya dilaksanakan 5 hari kalender kepada PT. Waskita untuk normalisasi aliran sungai, ” tutupnya.

Pimpro Mainroad II Banyuasin PT Waskita, Beni Panjaitan menyampaikan bahwa terkait aliran air di Boom Berlian telah dilakukan inspeksi dan segera akan dilakukan beberapa langkah untuk kelancaran air mengalir.

“Kami tentu akan berkoordinasi dengan Camat, Lurah, Kades. Dalam 2 hari ini akan kami lakukan tindakan secepatnya masalah aliran air Boom Berlian,” jelasnya.

Terkait kesiapan jalan tol untuk dipergunakan dalam melerai kemacetan menjelang Idul Fitri akan segera kita kabarkan kesiapan jalan apakah dapat dipergunakan menjelang Idul Fitri. (*)

Teks: rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar