HUT Emas TVRI Sumsel, PJ Gubernur Sumsel dan Kabid Humas Polda Sampaikan Ini

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK diwakili Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menghadiri kegiatan Hut TVRI Sumsel ke 50.

Dijelaskan Fatoni, TVRI sudah banyak berkontribusi untuk negeri, sebagai satu lembaga penyiaran yang pertama kali hadir sejak bangsa ini merdeka.

Juga sudah 50 tahun hadir di Sumatera Selatan. Banyak sekali kontribusi dan karya yang dihasilkan untuk memajukan Sumatera Selatan dan juga untuk memperbaiki kinerja pemerintahan dan juga mendukung menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut diutarakan Fatoni saat memberikan sambutan pada Malam Puncak 50 Tahun Emas TVRI Sumsel bertempat di Hotel Novotel Palembang, Rabu (30/1/2024).

“Peran media sangat penting karena dengan adanya media seluruh peristiwa dan informasi bisa cepat kita ketahui, bisa kita akses dari mana saja termasuk dari ruang yang sangat pribadi. Kejadian hari ini di Sumatera Selatan bisa disaksikan bisa dilihat bisa diketahui oleh seluruh dunia, begitupun juga yang terjadi di belahan dunia,” ujar Fatoni.

Ditambahkannya di era revolusi industri 4. 0 informasi begitu banyak, namun harus bijak memilih dan harus bisa memberikan informasi yang terbaik.

TVRI selama ini memberikan informasi yang terpercaya akurat dan juga sekaligus memberikan edukasi. Dan yang tidak kalah penting kita perlu menjaga bersama-sama iklim kondusif dan Zero konflik perlu kita pertahankan.

“Kita harus bisa melawan berita hoax, bohong, adu Domba dan ujaran kebencian. Peran TVRI di sini sangat penting begitu juga kinerja Pemerintah perlu disampaikan prestasi-prestasi yang dilakukan pemerintah juga perlu disampaikan agar masyarakat tahu bahwa Pemerintah bekerja bahwa Pemerintah hadir untuk masyarakat bersama juga dengan komponen dan stakeholder yang lain,” tambahnya.

“Saya atas nama Pemprov Sumatera Selatan dan masyarakat Sumsel mengucapkan selamat ulang tahun emas TVRI Sumatera Selatan ke-50 semoga semakin dicintai semakin diminati dan semakin dicari dan Semoga tetap ada di hati,” tutup Fatoni.

Turut hadir Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, Dewan Pengawas LPP TVRI Agnes irwanti Kepala TVRI Stasiun Sumatera Selatan Eflianty Analisa, dan para Kepala OPD Prov. Sumsel Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *