Rayakan Pendirian Pabrik Kesepuluh, Sharp Gelar Pesta Rakyat

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA – Keberhasilan Sharp mempertahankan bisnisnya selama lebih dari 50 tahun di Indonesia, tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan karyawan serta konsumen setianya di seluruh penjuru nusantara.

Ekspansi bisnis yang dilakukan oleh Sharp Indonesia memasuki babak baru, saat memindahkan lokasi pabriknya dari Pulogadung, Jakarta Timur ke Karawang Industrial International City (KIIC), Karawang Barat, Jawa Barat pada awal tahun 2014.

Menempati luas lahan sekitar 31 Ha, menjadikan pabrik Sharp Indonesia menjadi pabrik peralatan rumah tangga terbesar di antara pabrik Sharp di seluruh dunia.

Guna merayakan hari jadi pendirian pabrik Sharp di Karawang yang ke 10 tahun, PT Sharp Electronics Indonesia menggelar program Sharp Factory 10th Years Anniversary Carnival yang mengusung konsep pesta rakyat.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa syukur serta terima kasih kepada seluruh karyawan dan pelanggan Sharp yang ada di seluruh Indonesia.

“Acara Sharp Factory 10th Years Anniversary Carnival merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kesetiaan dan dukungan kepada kami selama ini,” katanya.

Sharp Indonesia menghadirkan beragam kegiatan menarik bagi seluruh karyawan serta masyarakat sekitar kawasan KIIC.

Dimeriahkan oleh Band Wali, Sharp pun menghadirkan kegiatan seru lainnya seperti kids face painting, free food & drink, creative photo wall, food truck, pemeriksaan kesehatan gratis, festival kuliner, games seru berhadiah dan tree planting.

Tidak hanya itu penawaran promo pembelian produk pun dihadirkan seperti diskon hingga 35 persen, belanja dengan cicilan 0 persen, dan potongan jasa perawatan produk hingga 50 persen.

Cocoro life pun berkesempatan untuk menjumpai konsumen setianya dengan memberikan penawaran diskon 10 persem dan cashback poin 10 persen.

Ditambah gratis merchandise bagi konsumen yang berbelanja offline.

“Sharp mengawali kehadirannya di KIIC dengan mendirikan pabrik mesin cuci dan lemari es pada tahun 2014, disusul dengan pabrik TV pada 2016 dan pabrik AC pada tahun 2023,” ujar Teraoka.

Selama 10 tahun pabrik Sharp beroperasi telah meraih berbagai pencapaian yang sangat luar biasa, diantaranya memproduksi 20 juta televisi di tahun 2016.

Di tahun 2016 Sharp memulai memproduksi televisi di pabrik Karawang untuk memenuhi permintaan pasar televisi LCD ukuran kecil dan sedang.

Kemudian di bulan Oktober 2016 berhasil menorehkan prestasi dengan memproduksi 20 juta televisi pertama nya dan merilis dua line up TV LED baru LC-40LE185i dan LC-40 LE185I-WH yang diproduksi di pabrik Karawang.

Berhasil memproduksi 5 juta mesin cuci di tahun 2016, di tahun 2014 Sharp berhasil membuka sejarah baru dengan memproduksi 3 juta mesin cuci

Kemudian berlanjut di tahun 2016 Sharp berhasil mencetak sejarah baru dengan memproduksi 5 juta mesin cuci.

Sukses memproduksi 25 juta lemari es di tahun 2023, lalu di tahun 2016 Sharp kembali mencetak record baru dengan berhasil memproduksi 15 juta lemari es.

Hal ini menandai Sharp sebagai produsen elektronik pertama yang mencapai prestasi seperti ini. Kemudian di tahun 2023 Sharp kembali mengukir prestasinya dengan keberhasilan nya memproduksi lemari es ke 25 juta.

Pembukaan pabrik AC di tahun 2023
Pada bulan Agustus 2023 Sharp meresmikan pembukaan pabrik AC di Karawang, kapasitas produksi pabrik ini di tahun pertama 900.000 unit per tahun dan akan terus menambah kapasitas produksi sejalan dengan perkembangan bisnis hingga 1,2 juta unit per tahun nya.

Masataka Ohnishi, Wakil Presiden, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, Sharp selain fokus mengembangkan bisnis-nya, Sharp memiliki komitmen yang kuat untuk dapat berkontribusi secara positif kepada lingkungan dan masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa pembangunan pabrik yang mengusung konsep super green factory.

“Seperti penggunaan sky light rooftop yang memungkinkan kami tidak perlu menyalakan lampu saat siang hari, pemasangan 360 unit solar panel untuk menyuplai sebagian kebutuhan daya listrik, penggunaan lampu LED guna mengurangi penggunaan listrik dan konsisten dalam mengelola limbah pabrik / air, sampah dan organik yang dihasilkan dari aktifitas produksi kami.”

Pada kesempatan ini Sharp juga melakukan penanaman pohon dan menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar. “Terima kasih kepada para business partner yang sudah mendukung kegiatan perayaan 10 tahun pendirian pabrik Sharp,” tegas Ohnishi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar