Pj Gubernur Agus Fatoni dan Istri Gunakan Hak Suara di TPS 35 Palembang, Imbau Warga Ikut Sukseskan Pemilu Damai 2024

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Usai melakukan pemantauan ke sejumlah titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palembang, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di dampingi istri yang juga Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tyas Fatoni, menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Mereka menggunakan hak pilihnya di TPS 35 yang berlokasi di Jl. Lingkar Istana RT 52, RW 11 Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Rabu (14/02/2024).

Sekitar pukul 11.30 WIB Fatoni dan Istri Tyas Fatoni menggunakan hak pilihnya dengan Form A Pindah Memilih.

Hal ini berarti keduanya hanya akan memilih Presiden dan Wakil Presiden.

“Alhamdulillah baru saja saya beserta istri telah menggunakan hak suara, melakukan pemilihan umum mencoblos surat suara di TPS 035 di Kota Palembang Sumsel,” kata Fatoni.

Fatoni menilai pelaksanaan pemilu di Palembang berjalan dengan kondusif, lancar dan aman. Selain itu, masyarakat juga terlihat sangat antusias menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

“Suasana di sini cukup kondusif semua masyarakat datang berbondong-bondong, semuanya antusias dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, aman dan tertib. Ini juga terjadi di TPS-TPS yang kami pantau bersama Forkopimda,” ujarnya.

“Nanti setelah pukul 13.00 WIB akan berlangsung penghitungan suara, kita ikut awasi bersama-sama,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga, Fatoni tak hentinya mengingatkan masyarakat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Ini bertujuan guna mewujudkan pembangunan dan pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Saya mengimbau masyarakat yang masih berada di rumah untuk segera datang berbondong-bondong ke TPS gunakan hak pilihnya, lima tahun ini sekali kita gunakan sebaik-baiknya karena ini juga sebagai penentuan kemajuan bangsa,” kata Fatoni

Terakhir, Fatoni berpesan kepada seluruh warga Sumsel untuk terus menjaga iklim kondusif dan menghindari konflik.

“Kemudian yang terpenting jaga iklim kondusif, pertahankan zero konflik daerah kita ini harus kita rawat bersama-sama,” imbuhnya.

“Untuk seluruh petugas KPPS dan saksi-saksi jalankan tugas dengan sebaik-baiknya kita kawal pemilu ini aman,” sambungnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *