Pasar Beduq Syariah di Kecamatan Sako Dibuja PJ Ketua TP PKK Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Penjabat (Pj) Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Palembang, Dewi Sastrani, secara resmi membuka Pasar Bedug Syariah yang diadakan TP PKK Kecamatan Sako di Halaman Kantor Camat Sako, Rabu, (20/03/2024).

Pasar Bedug Syariah yang bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel Syariah ini, dibuka selama 3 hari dimulai dari 20  sampai 22 Maret 2024 mendatang.

Nantinya, Pasar Bedug Syariah ini akan mulai dibuka sejak pukul pada jam 2 hingga 6 sore, artinya masyarakat sekitar memiliki waktu yang panjang untuk bisa memilih dan membeli sejumlah takjil yang dijual.

Camat Sako, Amirudin Sandy mengungkapkan Pasar Bedug Syariah diikuti oleh 30 UMKM yang menjual aneka makanan mulai dari pempek, gorengan, kue dan lauk pauk. 

“Ada sebanyak 10 UMKM binaan dari Bank Sumsel Babel Syariah, dan 20 UMKM yang dibina oleh kecamatan sako,” ujarnya. 

Selain itu, Amirudin mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini pembeli akan mendapatkan sembako secara gratis.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang, Tian Yamin.

“Jika membeli menggunakan QRIS Bank Sumsel Babel Syariah dengan minimal belanja Rp 30.000 akan dapet sembako gratis tanpa diundi dari Bank Sumsel Babel Syariah,” ujarnya. 

Tian juga mengungkapkan, setidaknya tersedia 150 sembako yang disiapkan setiap hari, dan diperuntukan bagi konsumen di Pasar Bedug Syariah.

Tidak hanya itu, kegiatan inipun turut diapresiasi Pj TP PKK Dewi Sastrani. Pasalnya Kecamatan Sako telah mengadakan kegiatan Pasar Bedug selama lima tahun berturut-turut. 

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan diikuti oleh kecamatan kecamatan lain,” tandasnya. (*)