Bazar Ramadhan Dharma Wanita Peraatuan DWP Kota Palembang Diikuti 51 UMKM

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka bulan suci Ramadan, Dharma Wanita Persatuan DWP Kota Palembang mengadakan Bazar Ramadhan di Parkiran Kantor Walikota Palembang.

Kegiatan bazar ini diikuti oleh 51 UMKM di Palembang dan akan dilaksanakan selama dua hari pada 27 hingga 28 Maret 2024, Rabu (27/03/2024).

Pj Ketua DWP Kota Palembang, Tria Gunawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatifnya yang di support dengan antusias oleh pengurus dan anggota.

“Kegiatan ini adalah inisiatif dari saya yang Alhamdulillah di support oleh pengurus dan anggota DWP serta pemerintah kota,” ujarnya dalam sambutan.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa tujuan kegiatan Bazar Ramadhan ini untuk melihat potensi jiwa wirausaha yang ada di lingkungan DWP, sehingga dapat diberdayakan demi kebaikan dan kemajuan dharma wanita.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Gunawan mengapresiasi inisiatif DWP Kota Palembang dalam mengadakan Ramadhan

“Kami dari Pemerintah Kota Palembang, tentunya mengapresiasi dan menyambut baik inisiasi kegiatan Bazar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang,” ujarnya.

Gunawan menuturkan bahwa kegiatan yang juga didukung oleh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan Camat Kota Palembang ini, memiliki suatu tujuan yaitu untuk membantu pelaku UMKM di Palembang.

“Tetapi juga sebagai sarana promosi bagi para pelaku UMKM kota Palembang, serta membantu meningkatkan perekonomian UMKM,” ujarnya.

Lebih Lanjut, Gunawan berharap bahwa terlaksananya acara ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengendalikan Inflasi saat ini serta mampu menurunkan tingkat kemiskinan. 

“Adanya acara seperti ini harapan kita semua di Pemerintah Kota Palembang ini, ini akan menunjang dan mendukung dalam hal pengendalian inflasi dan menurunkan tingkat kemiskinan,” ujarnya.

Gunawan juga menuturkan bahwa kegiatan ini juga dapat memotivasi UMKM agar menjadi lebih eksis dan dapat menyerap tenaga kerja tambahan sehingga terbuka peluang kerja baru bagi masyarakat.

Tak hanya itu, Gunawan berpesan kepada pelaksana kegiatan dan pelaku UMKM agar mengevaluasi guna meningkatkan kualitas acara bazar di masa mendatang.

“Jadi banggalah kita kalau yang dijual habis, catatlah hasil penjualan dan hal ini biasa dilakukan dalam pameran atau bazar karena nantinya dapat  dievaluasi,” pesannya.

Terakhir, Gunawan menambahkan bahwa kegiatan Bazar Ramadhan ini dapat menjadi program berkelanjutan kedepannya.

“Kita ingin acara seperti ini bisa dilaksanakan tiap tahun,” tutupnya. (*)