Mantapkan Persiapan Tuan Rumah MTQ ke-30, Pemkab Muba Kembali Gelar Rapat Bersama OPD Terkait dan EO

SWARNANEWS.CO.ID, SEKAYU – Dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) terus memaksimalkan persiapan.

Kali ini, Pemkab Muba kembali menggelar rapat persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil
Qur’an (MTQ) dengan melibatkan perangkat daerah terkait dan pihak Event Organizer (EO), di Ruang Rapat Sekda Muba, Selasa (26/3/2024).

Rapat dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, pada kesempatan ini Musni berharap semua persiapan harus dimaksimalkan, termasuk persiapan tempat pembukaan dan penutupan dan juga venue-venue yang sudah ditetapkan.

“Cek betul-betul, persiapan harus maksimal. MTQ ini menjadi salah satu talak ukur juga untuk kita sebagai tuan rumah Porprov Sumsel tahun 2025 mendatang,” ujarnya.

Sambung Musni, setelah rapat ini maka silahkan dilanjutkan rapat masing-masing koordinator dengan bidangnya. “Kita pastikan pelaksanaan MTQ ini harus berjalan dengan lancar dan sukses. Selain itu, kita bukan hanya ingin sukses dalam pelaksanaan namun kita juga ingin sukses prestasi. Jadi lakukanlah semaksimal mungkin mari kita saling berkoordinasi dan saling mengingatkan,”tegasnya.

Sementara, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi menyampaikan, MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera di Kabupaten Muba akan dilaksanakan pada tanggal bulan Mei 2024.

“Tempat venue yang sudah kita tinjau, opening dan closing akan berlangsung di Stable Berkuda. EO yang mendukung kegiatan ini cukup berpengalaman, mereka juga telah melaksanakan MTQ di Muba tahun 2014 lalu,”tandasnya.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs H Tabrani Rizki, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi, dan kepala perangkat daerah Muba terkait lainnya. (*)