Pusri Bantu 10 Unit Sepeda Pancal bagi Polda Sumsel, Digunakan untuk Kegiatan Patroli Subdit Wisata

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Direktorat Pam Obvit Polda Sumsel mendapat bantuan 10 sepeda pancal dari PT Pupuk Sriwidjaja Palembang melalui Direktorat Pam Obvit Polda Sumatera Selatan.

Sepeda tersebut akan digunakan untuk patroli di kawasan yang sulit terjangkau menggunakan sepeda motor.

Tidak cuma untuk siang, malam pun dapat digunakan.

“Pasalnya, sepeda itu juga nantinya kita upayakan dilengkapi dengan bunyi sirine, lampu depan dan belakang, termasuk helmnya. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena dari Subdit Wisata Dit Pamobvit Obvit Polda Sumsel yang menerima bantuan itu,” sebut Dir PAM Obvit Polda Sumsel Kombes Pol Mirzal Alwi SIK di dampingi Wadir Pamobvit AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa, SIK, M.M, Kasubdit Wisata AKBP Yenni Diarty SIK.

“Ini bantuan dari PT Pupuk Sriwidjaja Palembang melalui Direktorat Obvit Polda Sumsel. Baru Subdit Wisata Dit Pamobvit yang dapat,” ucap disela-sela memeriksa sepeda di Mapolda Sumsel, Jumat (01/03/2024) pukul 08.00 WIB pagi.

Sementara itu Kasubdit Wisata AKBP Yenni Diarty, SIK, patroli tidaklah harus menggunakan sepeda motor.

Justru dengan sepeda pancal akan lebih efektif dan efisien untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat yang tinggal di setiap gang.

Apalagi sulit dijangkau menggunakan motor. Sehingga, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel, akan selalu kondusif.

“Ini lebih fleksibel, karena bisa menjangkau berbagai daerah dengan mudah. Mulai dari daerah perkotaan pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional hingga perkampungan dan gang sempit,” ungkap Polwan berpangkat AKBP yang mendapat Promosi menjabat Kasat Lantas Polrestabes Palembang

Nantinya dibentuk Tim Patroli yang bergerak dengan rute yang berbeda. Dengan tujuan Patroli selain meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan,juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas. (*)