Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran Idul Fitri, KAI Divre III Palembang Tambah 3.896 Tempat Duduk

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Antisipasi lonjakan arus mudik yang mulai terjadi dari H-9 (1/4), KAI Divre III menambah ketersediaan tempat duduk sebanyak 3.896.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan, tingginya minat masyarakat untuk mudik naik kereta, sehingga ketersediaan tiket masa Angkutan lebaran yang dijual sejak 15 Februari lalu habis terjual.

Kini, PT KAI menambah 3.896 tempat duduk di rangkaian KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) dari tanggal 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

Dan KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang dari tanggal 3 April sampai dengan 18 April 2024, total ketersediaan tempat duduk dari 52.228 menjadi 56.124 tempat duduk.
Lebih lanjut Aida menjelaskan, dari 56.124 tempat duduk yang disediakan, saat ini sudah terjual sebanyak 93%, untuk KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) sudah terjual habis sampai tanggal 21 April 2024.

Sedangkan untuk KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) masih banyak tersedia di link slot thailand tanggal tertentu, dapat dilihat di aplikasi Access by KAI ataupun website PT KAI.

Untuk program mudik gratis kerjasama PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Dishub Provinsi Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel bagi masyarakat keberangkatan tanggal 9 April 2024, dengan KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang, akan diberangkatkan dari Stasiun Kertapati untuk KA Ekspres Rajabasa Pukul 08.30 WIB dan KA Bukit Serelo pukul 09.00 WIB.

Dalam program mudik gratis ini tempat duduk yang tersedia di link slot gacor KA Bukit Serelo dan KA Ekspres Rajabasa masing-masing sebanyak 530 tempat duduk, sehingga secara total untuk mudik gratis menggunakan kereta api tanggal 9 April 2024 nanti ada 1060 tempat duduk, hingga saat ini untuk KA Rajabasa Tujuan Kertapati- Tanjung Karang sudah ada 315 Penumpang dan untuk KA Serelo Tujuan Kertapati-Lubuklinggau sudah ada 343 Penumpang yang mendaftar.

Aida juga mengingatkan kepada calon penumpang agar tidak membawa barang yang berlebihan, serta menjaga barang bawaan agar jangan sampai tertinggal di ruang tunggu stasiun ataupun di dalam kereta.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat yang akan menggunakan moda kereta api untuk berhati-hati dan mematuhi syarat-syarat Perjalanan yang telah ditetapkan, seperti tidak merokok dalam kereta agar mudik ini menjadi mudik yang ceria dan penuh makna,” tutup Aida. ***