Pj Ketua PKK Kota Palembang harap Warga Peduli Lingkungan Sekitar, Bila Ada yang Sakit keras Segera Laporkan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Pj Ketua TP PKK Kota Palembang Dewi Ratu Dewa mengimbau masyarakat agar melaporkan ke Kelurahan atau Kecamatan jika ada keluarga ataupun tetangga yang sakit.

“Penting dilaporkan ke kelurahan ataupun kecamatan jika ada warga sakit seperti tetangga ataupun keluarga apalagi jika kondisi sudah terkapar.”

“Pihak kelurahan atau kecamatan akan menindaklanjuti jika warga sakit tidak ada KIS atau tidak aktif lagi, bisa langsung diurus,” katanya

Dewi Ratu Dewa juga mengatakan, memperbarui data Kartu Tanda Penduduk jika pindah lokasi, atau mendaftar Kartu Indonesia Sehat (KIS), penting disegerakan.

“Data kependudukan KTP ataupun KIS penting dimiliki. Bagi warga yang belum punya KIS segera mendaftar. Begitu juga warga yang belum punya KTP atau belum melakukan pembaruan data KTP silahkan mengurus tidak dipungut biaya, karena manfaatnya banyak,” ungkapnya.

Kendati itu, Dewi Ratu Dewa juga berharap pihak TP PKK Palembang selalu pro aktif membantu warga yang kesulitan, termasuk untuk akses berobat.

“Begitu juga pihak kelurahan dan kecamatan agar pro aktif memperhatikan masyarakatnya,” tutupnya.

Diketahui, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palembang, menggelar halal bihalal dan pembinaan di Kecamatan Gandus pada Jumat 19 April 2024.

Halal bihalal dan pembinaan bersama Pj Ketua TP PKK Kota Palembang Dewi Ratu Dewa diikuti Camat Gandus Jufriansya, beserta staf dan seluruh pegawai berlangsung di Gedung Kecamatan Gandus.

Dewi Ratu Dewa mengatakan momen halal bihalal merupakan momen yang baik dilakukan pasca Lebaran Idulfitri.

“Selain halal bihalal, kita juga melakukan pembinaan yang dihadiri oleh pengurus TP PKK Kota Palembang. Untuk hari ini kita melakukan pembinaan di Kecamatan Gandus dan Kertapati, ” katanya kepada awak media.

Menurut Dewi Ratu Dewa dengan menggelar halal bihalal berharap dapat mempererat tali silaturahmi.

“Harapan untuk pembinaan semoga dapat memberikan ilmu untuk program-program kedepan,” ungkapnya.

Salah satu program dari TP PKK Kota Palembang adalah membidangi kesehatan.

“Tidak hanya dari posyandu, stunting, kesehatan masyarakat, dan juga termasuk menolong masyarakat yang mengalami sakit yang mana saling memperhatikan. Apalagi kalau tempatnya Kecamatan yang agak jauh agar lebih diperhatikan,” tuturnya. (*)