Pj Sekda Gunawan Meninjau Langsung Jalan Segaran Palembang yang Berlubang Dalam

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Penjabat sementara (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang baru-baru ini melakukan kunjungan lapangan. Untuk memantau perbaikan jalan di daerah Segaran yang rusak akibat proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang sedang berlangsung.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk meninjau secara langsung kerusakan yang terjadi dan mengevaluasi lang
kah-langkah perbaikan yang sedang dilakukan.
Gunawan, yang menjalankan tugas Pj Sekda Kota Palembang, menyatakan bahwa perbaikan jalan tersebut menjadi prioritas setelah mendapat laporan dari Pj Walikota Ratu Dewa.

“Kerusakan jalan ini sudah cukup lama dan tentunya mengganggu mobilitas masyarakat. Oleh karena itu, kami ingin memastikan bahwa perbaikan yang dilakukan sudah sesuai dengan standar dan dapat segera diselesaikan,” ujar Gunawan dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palembang mengharapkan agar perbaikan jalan dilakukan oleh pihak pengelola proyek IPAL atau dengan bantuan dari -Balai Prasarana Pemukiman.
Namun, Gunawan menyatakan bahwa kenyataannya berbeda dengan harapan, sehingga pihaknya turun langsung untuk memastikan proses perbaikan berjalan dengan baik.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota untuk melakukan perbaikan awal dengan peralatan yang tersedia di lokasi. Kami meminta bantuan suplai material dari pihak penyelenggara proyek agar perbaikan ini dapat dilakukan dengan efektif,” tambah Gunawan.
Miarka, Kepala Balai Prasarana Pemukiman wilayah Sumatera Selatan, mengakui bahwa kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh pekerjaan penggalian proyek IPAL yang dilakukan sebelumnya.
“Kami bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan ini sesuai dengan pendanaan yang tersedia,” ungkap Miarka saat meninjau lokasi perbaikan jalan.

Menyikapi hal tersebut, Miarka menegaskan komitmennya untuk segera menyelesaikan perbaikan jalan yang rusak akibat proyek IPAL.
“Kami akan memastikan material yang diperlukan tersedia agar perbaikan berjalan lancar dan tahan lama,” tutup Miarka. (*)