Lanjutkan Pengabdian, H. Askolani Kembalikan Berkas Pendaftaran Pencalonan Bupati Banyuasin ke Tiga Parpol

SWARNANEWS.CO.ID,BANYUASIN – Untuk melanjutkan pengabdian dan keseriusan maju lagi pada Pilkada Banyuasin, H. Askolani Jasi SH.,MH mengembalikan Berkas Pendaftaran pada Sabtu, (27/4/2024).

Politisi PDI Perjuangan Banyuasin ini H. Askolani Jasi maju lagi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November 2024 mendatang.

Ia mengembalikan formulir pendaftaran ke pada Tiga Partai yang telah diambil sebelumnya.

Pengembalian berkas pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Bupati oleh Bupati Banyuasin Periode 2018-2023 yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin, H Askolani di dampingi Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan dan sejumlah pengurus PDI Perjuangan Banyuasin

Pengembalian berkas pencalonan ke Partai PAN, Askolani di terima tim penjaringan.

Kemudian berlanjut ke Kantor Partai Golkar, ia diterima oleh Ketua DPD II Partai Golkar bersama tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati DPD II Partai Golkar Banyuasin

Ketua DPD II Partai Golkar Banyuasin, Irian Setiawan mengatakan, bahwa seluruh pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan mengusulkan Askolani sebagai calon Bupati Banyuasin.

”Berdasarkan rekomendasi dari tingkat Desa, Kelurahan dan Rekomendasi Kecamatan dilanjutkan rapat di DPD, Alhamdulillah seluruh pengurus kecamatan mengusulkan Pak Askolani. Jadi, pak Askolani poinnya lebih besar karena beliau datang langsung,” kata Irian dan diiringi tepuk tangan.

Lanjut Irian, setelah penjaringan ini ada survei yang akan dilakukan partai, yakni ada tiga tahapan di bulan April, Mei dan Juni yang harus dilalui.

“Setelah melalui survei, mudah- mudahan hasilnya final Askolani sebagai calon tetap,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Askolani dengan keseriusannya mengajak Partai Golkar untuk bersama membangun Banyuasin ke depan.

“Baju yang saya pakai ini mencerminkan bahwa kami serius mengajak partai Golkar bersama-sama membangun Banyuasin ke depan ini. Periode kedua ini kami ingin partai Golkar bersama kami, karena partai Golkar banyak memberikan dukungan di periode pertama,” ungkap Askolani.

Seusai pengembalian berkas pencalonan di partai PAN dan Golkar, Askolani berharap kedua partai bergabung dengannya, sebagai koalisi besar di pilkada Banyuasin.

Kemudian di Kantor Partai PDI Perjuangan Banyuasin, Askolani juga mengembalikan berkas pencalonan.

Ia merasa bangga dan bahagia seluruh PAC mendukung dirinya maju di Pilbup Banyuasin.

“Alhamdulillah saya merasa bangga dan bahagia bahwa mendapatkan dukungan dari seluruh PAC PDI Perjuangan, ini menjadi keseriusan saya untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya. (*)

Teks : nasir