Mudik Asyik Bersama BUMN, Pusri Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero), turut serta dalam mendukung program Mudik Asyik Bersama BUMN Tahun 2024.

Momen mudik atau pulang ke kampung halaman merupakan ciri khas lebaran yang dinantikan setiap tahunnya oleh umat muslim, terutama yang jauh dari kampung halaman.

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Program Mudik Asyik Bersama BUMN, Pusri melepas 3 (tiga) unit bus yang akan diberangkatkan dari Palembang pada Jum’at, 05 April 2024. Pelepasan secara simbolis dilaksanakan oleh Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob didampingi Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi, Direktur Keuangan & Umum, Saifullah Lasindrang serta jajaran Eselon I Pusri.

Program mudik ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pusri kepada masyarakat, agar dapat mudik dengan aman dan nyaman. “Dengan Mudik Asyik Bersama BUMN ini, diharapkan juga dapat mendorong masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Sehingga diharapkan kemacetan saat mudik, dapat berkurang”, ungkap Daconi.

Sebanyak 150 (seratus lima puluh) orang diberangkatkan dari Palembang dengan rute Palembang-Serang, Palembang-Jakarta dan Palembang-Surabaya. Serta dilanjutkan pada 06 April melalui Kantor Perwakilan Pusri Jakarta, akan memberangkatkan 71 (tujuh puluh satu) orang pemudik, dengan rute Jakarta-Cirebon-Tegal-Pekalongan-Semarang-Solo dan Jakarta-Bandung-Banjar-Wangon-Kroya-Kebumen-Purwokerto-Yogyakarta.

Sebelumnya Pusri telah membuka pendaftaran pada 25-30 Maret 2024 dengan persyaratan diantaranya dalam satu Kartu Keluarga hanya dapat mendaftarkan maksimal 5 (lima) anggota keluarga dan wajib menunjukkan KTP asli saat hari keberangkatan.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta mudik bersama, Pusri telah memastikan bahwa seluruh aemada dalam kondisi baik dan layak jalan, termasuk kesiapan para awak bus.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pusri, khususnya di Provinsi Sumsel bahwa BUMN hadir untuk masyarakat terutama pada momen seperti Lebaran Idul Fitri. Pusri akan selalu berkomitmen untuk selalu berperan aktif dan hadir untuk masyarakat”, ungkap Daconi.

Pusri sebagai perusahaan pupuk terbesar di Sumatera Selatan juga berkomitmen dalam memastikan ketersediaan pupuk di semua lini jelang idul fitri. “Kami pastikan jelang lebaran ini, stok pupuk aman dan tersedia sesuai ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah, bagi pemudik Tahun ini, semoga selamat sampai tujuan dan selamat berkumpul bersama keluarga”, tutup Daconi. (#)