Pemdes Bengkuang Menyalurkan BLT DD Tahap I Disambut Senyum Manis Warga KPM

LSWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Pemerintah desa (Pemdes) Desa Bengkuang, Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I tahun 2024 kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (5/4/2024), pukul 09 :00 WIB.

Kades Bengkuang Ahmad Hazairin mengatakan, bahwa penyaluran BLT DD ini untuk triwulan Satu untuk periode bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2024 yang akan disalurkan kepada 50 KPM Desa Bengkuang

“Alhamdulillah BLT DD desa Bengkuang hari ini kami salurkan di kantor desa kami juga akan mendatangi langsung ke rumah masing – masing KPM yang sakit,” ujar Kades Ahmad Hazairin

Dikatakan Kades Hazairin, penyaluran BLT dan persentase dananya telah diatur oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Desa dari pagu Dana Desa yang diterima setiap desa dengan kategori penerima manfaat warga miskin ekstrim.

Ia menuturkan, KPM BLT Desa sudah ditetapkan pada Musdesus. dan diterapkan 50 KPM sesuai dari pagu DD yang diterima tahun ini,

”Adapun besaran jumlah yang diterima oleh masing-masing KPM sebesar Rp 300 ribu perbulannya,” jelas Kades

Kades Ahmad Hazairin juga berharap uang tersebut dapat digunakan oleh KPM untuk hal-hal yang bermanfaat dan diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Penerima BLT DD Desa Bengkuang sebanyak 50 KPM dihadiri oleh pak sekcam dan stap lain dari kecamatan, pendamping Desa dan KPM penerima manfaat.

‘Harapan saya, semoga para penerima manfaat agar dapat terbantu dalam kehidupan sehari-hari apalagi menjelang lebaran semoga dapat meringankan beban ekonomi pada saat ini,” ungkap Kades Ahmad Hazairin. (*)

Teks : Nasir