Pj Bupati Banyuasin Cek dan Serahkan Konsumsi Pagi untuk Personil di Pos Pengamanan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam di dampingi Kalaksa BPBD Kabupaten Banyuasin, Ir. Alpian. MM mengecek Pos Pengamanan Lebaran di Gerbang 52 Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Selain mengecek pos dan personil, Pj Bupati Banyuasin juga menyerahkan konsumsi untuk para personil jaga.

Dari pantauan di lapangan, Personil jaga terdiri dari Anggota Polres Banyuasin, Anggota Kodim 0430/Banyuasin, Dishub Banyuasin dan Anggota Pol PP Kabupaten Banyuasin.

“Saya berkunjung ke Pos Pengamanan Ketupat Lebaran tepatnya di Kelurahan Seterio, selain monitor kita juga memastikan SKB 3 Menteri berjalan sebagaimana mestinya,” kata, Pj Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam.

Ditambahkannya, bahwa ia mendukung ketegasan Kapolda, Kapolres Banyuasin dengan memutar balikkan Mobil-mobil bermuatan berat melintasi Jalan lintas timur tepatnya di Kabupaten Banyuasin.

“Kami mendukung apa yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, kami bukan menghambat namun memperlancar arus mudik, untuk kendaraan bertonase berat, panjang dan besar di parkirkan pada kantong-kantong parkir yang telah disediakan,” ujarnya.

Ditambahkan Pj Bupati Banyuasin ini, bahwa dirinya meminta kepada para pengendara untuk tetap sabar dan berkendara sesuai dengan jalurnya, sehingga tidak menciptakan kemacetan yang berimbas ke pengendara lainnya.

“Memang dari pantauan ada pengendara yang mengambil jalur berbeda sehingga menyebabkan kemacetan, saya mengimbau kepada mereka untuk sabar dan tertib berlalulintas”

“Dan kami dari unsur Forkompinda Kabupaten Banyuasin berusaha semaksimal mungkin untuk mengurai kemacetan,” ujarnya. (*)