Pj Walikota Palembang Bahagia, Warga Antusias Kunjungi Kediaman Dinasnya di Hari Kedua Lebaran

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Antusias masyarakat Palembang bersilaturahmi ke rumah dinas Wali Kota Palembang membludak di hari kedua Lebaran.

Tamu yang datang berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari ASN di Pemkot Palembang hingga masyarakat umum.

Sejak Kamis siang 11 April 2024, terlihat ada ribuan masyarakat bergantian datang dan bersilaturahmi ke rumah dinas Walikota Palembang tersebut.

“Alhamdulillah saya senang sekali antusias warga membeludak luar biasa hari ini, untuk bersilaturahmi ke rumah dinas Walikota Palembang. Semua kalangan masyarakat saya terima dengan senang hati,” kata Pj Walikota Palembang.

Walaupun harus berdiri berjam-jam, namun dia dan keluarga mengaku senang bisa menerima masyarakat yang ingin berfoto dan bersilaturahmi.

“Alhamdulillah ternyata sudah banyak warga yang pengen silaturahmi. Ya jujur kami akui kaki dan tangan sempat kemeng (pegal) karena berdiri berjam-jam. Bahkan saya makan juga sudah sore. Tetapi tetap saya layani semua yang mau foto selfie. Karena mereka datang dengan ikhlas dan pengen silaturahmi,” ungkapnya.

Ditambahkan Dewa, ia merasa terharu dengan masyarakat Palembang yang sudah hadir selama dua hari ini ke rumah dinasnya.

“Saya tidak menyangka akan seramai ini yang berkunjung ke rumah dinas. Saya sangat terharu dan saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Palembang,” ujarnya.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menggelar silahturahmi bersama seluruh elemen masyarakat di rumah dinas Wali Kota Palembang hari ini, Kamis (11/4/2024).

“Kita masih menggelar open house hari ini di rumah dinas Wali Kota Palembang, siapapun masyarakat boleh hadir ke sini,” kata Ratu Dewa

Ditambahkan Dewa, open house yang digelar di rumah dinas Wali Kota Palembang dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai, beragam makanan dan minuman disiapkan untuk menjamu tamu yang hadir

“InsyaAllah jam 10 pagi kita sudah mulai open house dan sampai selesai. Makanan khas Palembang kue basah dan minuman kita siapkan untuk menyambut tamu yang hadir,” jelasnya.

Dewa menjelaskan pasca satu bulan menjalankan ibadah puasa tentunya menjadikan semua umat muslim bergembira dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Namun ia tetap mengajak masyarakat untuk memuliakan dan mendoakan orang tua.

“Momen Idul Fitri ini yang bahagia ini, saya ingatkan masyarakat. Jangan lupa doakan orang tua kita,” ungkapnya.

Dewa menceritakan baru-baru ini dirinya kehilangan orang tua.

Karenanya, Dewa berpesan jika orang tua yang sudah meninggal jangan lupa doakan dan datang ke kuburannya. Namun jika orang tua masih hidup harus dijaga dengan baik karena itu kunci kesuksesan.

“Saya harap masyarakat mendoakan orang tuanya dan menjaga orang tua dengan baik apa lagi di momen Idul Fitri ini,” ujarnya. (*)