Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Minta ASN Masuk Kantor Selasa 16 April 2024, Jangan Coba Melanggar !

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun PPPK di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang agar disiplin untuk kembali bekerja pada 16 April 2024.

Ratu Dewa mengatakan pastikan untuk tidak terlalu berlebihan saat berlibur dan ditegaskan disiplin dalam kembali bekerja pada hari pertama, yaitu Selasa 16 April 2024.

“Saya ingatkan seluruh pegawai negeri sipil di wilayah Pemkot Palembang untuk tidak menambah cuti Lebaran. Pastikan semua ASN kembali bekerja pada hari pertama, yaitu 16 April 2024,” katanya.

Oleh karena itu Ratu Dewa akan melakukan sidak ke seluruh kantor OPD Pemkot Palembang pada 16 April mendatang.

Kalau dari hasil Sidak ditemukan ada yang tidak masuk kerja tanpa alasan akan saya sanksi. Selasa nanti tim inspeksi khusus akan dikerahkan untuk memeriksa seluruh kantor pemerintahan di Palembang. Tim ini terdiri dari perwakilan Inspektorat Kota Palembang, BKD, dan bagian hukum Pemerintah Kota Palembang. Mereka akan melakukan pengecekan di berbagai kantor Pemerintah Palembang,” jelas Ratu Dewa.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, jika ASN enggan berurusan dengan Inspektorat Kota Palembang, disarankan untuk tetap masuk kerja pada hari pertama.

“Inspektorat akan melakukan pemeriksaan terhadap ASN yang absen. Jika ketika diperiksa ASN tersebut absen tanpa alasan, sanksi berat akan diberlakukan. Namun, jika ada alasan tertentu, sanksinya akan disesuaikan,” tuturnya.

Kendati itu, Ratu Dewa mengharapkan agar para ASN di Kota Palembang tetap disiplin dalam bekerja dan tidak mengabaikan waktu kerja saat liburan.

“Saya berharap para ASN di Palembang tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja, meskipun menikmati liburan Lebaran, tetap ingat kapan hari masuk kerja,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya. Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa memastikan pelayanan tetap berjalan pada cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri 2024.

Mengenai pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tetap berjalan diungkapkan Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO pada Selasa 2 April 2024.

“Dalam rangka cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri 2024 pada 8 April mendatang. Saya pastikan pelayanan di Pemkot Palembang tetap dilaksanakan,” ungkapnya. (*)