Pj Walikota Ratu Dewa Berikan Ribuan Bingkisan Sembako dan THR Untuk Tenaga PHL

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Dengan didampingi Penjabat (Pj) Sekda kota Palembang, Ir. H. Gunawan, M.TP, Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Drs Ratu Dewa menyerahkan langsung bingkisan paket sembako sebanyak lebih dari 1.600 paket kepada para tenaga PHL (Pegawai Harian Lepas) di 3 Dinas yang berada di lingkungan di kota Palembang, Jumat (05/04).

Adapun tenaga PHL di beberapa dinas yang mendapatkan bantuan tersebut, yakni Dinas PUPR kota Palembang, Dinas Perkimtan:&;& kota Palembang serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Palembang.

“Alhamdulillah syukur kita dapat menyerahkan langsung sembako serta oleh-oleh walaupun dengan nilai alakadarnya. Untuk tenaga PHL di Dinas Perkimtan tadi ada lebih kurang 550an, Dinas Lingkungan Hidup 1.100 lebih serta Dinas PUPR juga,” kata Ratu Dewa.

Menurut Ratu Dewa, para PHL yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan garda terdepan untuk mensukseskan program-program Pemerintah kota, khususnya yang kaitan dengan wajah kota Palembang, mulai dari infrasturktur, masalah jalan, Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), taman kota serta terkait masalah persampahan. 

“Ujung tombaknya kan di mereka semua, maka Alhamdulillah syukur pada hari ini kita peduli dengan memberikan pemberian sembako dan juga oleh-oleh untuk para PHL,” ujarnya.

Dikatakan Ratu Dewa, selain Dinas PUPR, Perkimtan serta DLHK, dirinya juga telah menghimbau kepada Dinas lainnya di lingkungan Pemkot Palembang untuk berikan bentuk kepedulian terhadap para PHL, baik itu berupa sembako ataupun berupa tunjangan dana tambahan lainnya.

“Karena memang tenaga PHL ini kan juga terbatas, dan memang tidak seluruh Dinas ada tenaga PHLnya,” ucap Ratu Dewa.

Sementara itu, Sekda kota Palembang, Ir. H. Gunawan menambahkan, selain paket sembako, para PHL juga  mendapatkan dana tambahan pengganti THR yang juga diserahkan langsung kepada para PHL.

“Dan itu memang keinginan bapak Pj Walikota dan beliau sudah mengupayakannya,” tuturnya.
“Kita berharap di bulan suci Ramadhan kali ini seluruhnya dapat merasakan hikmah Ramadhan dan Idul Fitri. Jadi memang mereka sangat layak menerima bingkisan,” tutup Gunawan. (*)