Lepas 270 JCH Muba, Pj Bupati Sandi Fahlepi Minta Jemaah Jaga Kesehatan

SWARNANEWS.CO.ID, MUBA – Diiringi doa dan harapan, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi didampingi Sekda Musi Banyuasin H Apriyadi bersama Kakan Kemenag Muhammad Makki, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Palopi, pada hari ini Jum’at (10/5/2024) secara resmi melepas 270 jemaah calon haji asal Kabupaten Musi Banyuasin di Hotel Gambo & Residence Sekayu.

Rasa haru bercampur bahagia tampak terpancar dari wajah setiap Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muba yang diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat menunaikan undangan Allah SWT.

Semoga dapat menghadapi segala tantangan dan godaan sehingga dapat menjalankan rangkaian ibadah haji dengan lancar.

“Saya atas nama Pribadi dan atas nama Pemkab Muba menyampaikan rasa suka cita dan turut bahagia atas diberangkatkannya calon jamaah haji Kabupaten asal Muba ke tanah suci,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Sandi Fahlepi juga berpesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji, agar senantiasa menjaga kesehatan karena suhu di Arab Saudi cukup tinggi, yakni mencapai 45 sampai 48 derajat celcius.

Terus jaga kekompakan, lanjutnya dan mengikuti arahan pembimbing dari petugas haji, sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari tanah air hingga ke tanah suci. Dan kembali lagi ke Muba dalam keadaan sehat dan selamat.

Ia juga berharap kepada seluruh jemaah calon haji Muba dalam melaksanakan ibadah ditanah suci nantinya, dapat melaksanakan segala rukun haji dengan baik dan sempurna, serta dapat saling mendoakan untuk kebaikan.

“Sambil mendoakan diri dan keluarga, Kami juga ingin menitipkan doa kepada seluruh jamaah haji untuk dapat mendoakan kami Pemkab Muba agar selalu amanah menjalankan tugas, mendoakan kemakmuran, kesejahteraan, dan kedamaian masyarakat di Kabupaten Muba,” tutupnya.

Di hadapan ratusan calon jamaah haji, Sandi juga menceritakan berbagai kisah pengalaman ummat manusia di tanah suci agar menjadi pengamatan dan penghayatan untuk diteladani yang baik dan dijauhi yang tidak terpuji.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Muba H Opi Palopi juga berpesan, kepada ratusan jemaah harus memanfaatkan ibadah dengan sebaik mungkin.

“Manfaatkan waktu untuk ibadah, fokus saja ibadahdan jangan ganggu ibadahnya dengan hal yang tidak perlu,” tandasnya.

Kakankemenag Muba Muhammad Makki melaporkan bahwa Jemaah calon haji asal Kabupaten Muba mendapatkan gelombang 1 dan kloter kesatu, terdiri dari 6 rombongan dan 26 regu.

“Jamaah calon haji kabupaten Muba sebanyak 270 jamaah yang terdiri dari 121 orang laki-laki dan 149 orang perempuan. Jemaah haji termuda atas nama Muhammad Kurniadi Ramadan (18 tahun).

“Jemaah tertua atas nama Muah Antasan Tarmuji (85 tahun) dari kecamatan Keluang,” pungkasnya .

Diiringi lantunan “Sholawat”Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi, Sekda Muba H Apriyadi Mahmud, Kakanmenag Muba Muhammad Makki SAg bersama OPD dan Forkopimda Muba menyalami seluruh jamaah laki-laki. (*)