Palembang Square Masih Tutup Akibat Kebakaran

SWARNANEWS.CO.ID-Palembang Square (PS) hingga kemarin masih tampak tutup. Khususnya di deretan ruko yang sempet terbakar pada Sabtu pagi (11/5).

Hingga har ini, beberapa ruas toko di deretan ruko memilih untuk tetap tutup sementara dan diprediksi baru akan beroperasi lagi pada Senin (13/5) besok.

Seperti disampaikan oleh salah satu penjaga kios celuler Tika, menurut info yang ia dapat dari temanya, ruko di deretan tersebut akan beroperasi lagi besok.

Sementara itu hasil pantauan pada Sabtu (11/5), sejak pukul 6.00 WIB pagi Mall Palembangan Square sudah diramaikan oleh 8 mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) dan rombongan para petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran ini sudah mulai dari jam 6 pagi pada (11/5) itu masih terus dalam, penyelidikan dan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu pemilik toko Kobar yang berada di lokasi Kejadian.

“Pada jam 6 pagi saya ke Palembang Square untuk menyiapkan Pameran Toko saya, akan tetapi mallnya di tutup karena ada kebakaran yang terjadi di dalamnya, ” ujarnya singkat.

Sementara salah satu petugas Damkar berinisial MD, mengatakana pihaknya belum bisa memberi keterangan lanjutan.

Namun diprediksi ada panel listrik di salah satu ruangan terbakar. Karena api terlihat kecil dari atas, namun di bawah cukup besar ternyata, tapi belum ada info yang pasti, “imbuhnya.

Sementara hasil pantauan terakhir pada Minggu (12/5) banyak pemilik toko berharap, ada upaya dari manajemen PS bekerjasama dengan pihak pemeriksa instalasi listrik untuk melakukan pengecekan ulang.

” Memang biayanya ada sih biasanya. Memang setiap 5 tahun sekali harus diperiksa instalasi listrik itu supaya tetap aman. Apalagi ruko dipakai siang malam, “kata Wawan salah satu pemilik gerai roti di pelataran PS lantai dasar. (*/riz).