Pj Gubernur Agus Fatoni Tinjau Langsung Persiapan H-1 Kunjungan Kerja dari Presiden Jokowi ke Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau langsung persiapan H-1 kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Sumatera Selatan (Sumsel). Rencananya Presiden Jokowi berkunjung ke tiga daerah, yakni Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Siang ini, Fatoni meninjau langsung persiapan lokasi yang dijadwalkan akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi di Kota Lubuklinggau, yaitu Gudang Bulog Cabang Pembantu Kota Lubuklinggau.

Dirinya didampingi oleh Pj Walikota Lubuklinggau Trisco Defriyansa dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat secara seksama memastikan kesiapan pihak Gudang Bulog dalam menyambut kunjungan Presiden Jokowi yang dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (29/5) besok sore.

Kemudian, dirinya juga meninjau langsung persiapan lokasi yang dijadwalkan akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi di Kabupaten Musirawas, yaitu RSU dr. Sobirin Pangeran Muhammad. Kedatangannya disambut langsung oleh Bupati Musi Rawas Ratna Machmud dan jajaran.

Dari hasil tanjauannya ke dua lokasi tersebut Fatoni menegaskan, persiapan dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi sudah dilakukan secara matang.

“Tadi saya sudah meninjau persiapan di kedua lokasi tersebut, kami pastikan keduanya sudah dalam keadaan siap dalam menerima kunjungan Presiden Jokowi,” ucap Fatoni, Rabu (29/5/2024).

Direncanakan besok Fatoni akan mendampingi Presiden Jokowi ke beberapa lokasi. Di antaranya mengunjungi langsung fasilitas umum, seperti rumah sakit, pasar dan gudang Bulog.

Sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi ke Kabupaten Musi Rawas Utara antara lain, yaitu RSUD Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara dan Pasar Lawang Agung Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kemudian Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Musi Rawas, yaitu RSU dr. Sobirin Pangeran Muhammad.

Terakhir, Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke Kota Lubuklinggau, yaitu Bulog Lubuklinggau dan Pasar Bukit Sulap Lubuklinggau. (*)