Muhammad Aqil Assabara Melaju Ke Tingkat Provinsi Cabor Karate

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Muhammad Aqil Assabara meraih Juara 1 pada Cabor Karate, Muhammad Aqil Assabara akan melaju ke tingkat Provinsi Sumsel.

Muhammad Aqil Assabara, siswa kelas 5 SDN 41 Plus Banyuasin sekaligus murid perguruan karate Gojukai asuhan Eka Hariyanto berhasil meraih juara pertama pada cabang olahraga karate tingkat kabupaten untuk level SD dalam ajang O2SN di SMPN 1 Sembawa.

Kemenangan tersebut mengantarkan Aqil melaju ke jenjang berikutnya, yaitu O2SN tingkat Provinsi, yang rencananya digelar pada Bulan Juni 2024 mendatang.

Dihubungi via telepon, Eka Haryanto selaku pengasuh perguruan karate Gojukai, merasa sangat bersyukur salah satu peserta didiknya berhasil mengharumkan nama perguruan, sekolah, maupun kecamatan di ajang lomba olahraga bergengsi antar sekolah tersebut.

”Kami berharap murid kami ini bisa berhasil menjadi juara di tingkat Provinsi, mengulang kesuksesannya di tingkat Kabupaten, mewakili cabor karate kontingen kabupaten banyuasin. Tetap semangat, disiplin latihan, fokus target kemenangan, dan terus berdoa, ” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 4I Plus Banyuasin, Hj.Dahlia, SPd, M.Pd, mengaku bangga atas torehan prestasi siswanya tersebut.

”Kami berharap ananda Muhammad Aqil Assabara bisa terus melaju ke tingkat selanjutnya. Tidak hanya provinsi, melainkan sampai ke tingkat nasional. Ini akan menjadi kebanggaan dan motivasi bagi yang lain, ” ujarnya. (*)