Pemdes Desa Bengkuang, Ahmad Hazairin, Salurkan BLT Miskin Ekstrem Kepada KPM

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024, kembali disalurkan Pemerintah Desa Bengkuang di Kecamatan Suak Tapah Kabupaten Banyuasin. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Jumat 3 Mei 2024.

Penyaluran BLT Dana Desa ini merupakan bantuan bagi mereka yang termasuk dalam kategori miskin ekstrem di Desa Bengkuang

Kepala Desa Bengkuang Ahmad Hazairin mengatakan, penyaluran BLT sebelumnya telah disalurkan selama tiga bulan yakni Januari Februari dan Maret. Kali ini disalurkan untuk bulan April Tahun 2024 bulan berjalan

”Bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk percepatan pemulihan ekonomi. Hal ini bertujuan untuk pengentasan kemiskinan ekstrem bagi penerima bantuan itu sendiri,” katanya.

Lebih lanjut, Ahmad Hazairin menjelaskan, bantuan ini bersumber dari Dana Desa Tahun 2024, dan disalurkan secara langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu per bulan.

”Penerima bantuan ini ditetapkan dan telah memenuhi kriteria serta layak menerima bantuan setelah diputuskan dalam musyawarah desa sebelumnya,” jelas Hazairin.

Menurutnya, BLT ini disalurkan kepada KPM Desa Bengkuang sebanyak 50 penerima manfaat. Dan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

”Manfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dapur. Belanja kan bantuan uang tunai ini dengan bijak, ” harap Kades Ahmad Hazairin. ***