Pemkab Banyuasin Instruksikan Dinas PUPR Segera Perbaiki Jalan Poros Sungsang

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Walau hari libur tak menghalangi H Hani Syopiar Rustam SH selaku Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin untuk bekerja demi masyarakat di Bumi Sedulang Setudung ini.

Seperti Minggu 5 Mei 2024, didampingi Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MSi dan Kepala Dinas PUPR Banyuasin Ir Apriansyah ST MM meninjau langsung jalan Poros Sungsang.

Melihat kondisi jalan yang sedemikian, orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin itu merasa prihatin.

Apalagi setidaknya terdapat beberapa titik permukaan jerambah yang jebol dan patah sepanjang jalan poros Sungsang. Dan kondisi demikian bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi jalan poros ini terutama di daerah Sungsang IV yang lebih banyak terdapat permukaan jeramba yang jebol dan patah. Saya minta pihak Dinas PUPR mengukur panjang jalan di beberapa titik yang patah,” tegasnya.

Dan, Pj Hani Syopiar Rustam juga mengatakan bahwa untuk melayani masyarakat adalah kerja utama pemerintah.

Oleh sebab itu, dirinya selaku Pj Bupati Banyuasin bersama rombongan terutama dinas terkait, melihat langsung kondisi jalan dan akan segera mengambil tindakan cepat agar Jalan Poros Sungsang segera diperbaiki.

Hani S. Rustam menambahkan, bahwa perbaikan ini segera dilaksanakan di Tahun 2024. Doakan agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat melaksanakan tugas sebaiknya dan sepenuhnya untuk masyarakat.

Atas nama Pemkab Banyuasin meminta agar masyarakat dapat bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan jalan nanti.

Menutup peninjauan di Sungsang, Pj. Bupati Banyuasin mengucapkan terima kasih atas laporan masyarakat kepada Pemkab Banyuasin, sehingga Pemkab Banyuasin dapat segera memberikan atensi kepada permasalahan yang ada.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam melihat UMKM yang ada di Sungsang yakni Pempek Udang Karmila dan ziarah ke Makam KH Mahidin Bin H Hasim (KH Mesir) Desa Sungsang IV yang merupakan tokoh masyarakat Sungsang, kakek dari Kades Sungsang IV.

Terlihat hadir mendampingi Pj Bupati Banyuasin, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Banyuasin, Reza Agust Perdana SE MSi, Kepala Administrasi Pemerintahan Setda Banyuasin Rohani SS dan Camat Banyuasin II M Ridwan SSos MSi, Pj Bupati Banyuasin meninjau sepanjang Jalan Poros dari Sungsang I sampai ke Sungsang IV. (*)