Pj Bupati Banyuasin Tertarik Terhadap MPP Kota Surakarta

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH, didampingi Kepala Dinas Kominfo Dr. H. Salni Pajar, S.Ag.,M.HI, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aminudin, S.Pd.,S.IP.,M.SI Kabupaten Banyuasin melakukan kunjungan kerja ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Surakarta, Kamis (16/5/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari sistem pelayanan terpadu yang diterapkan di MPP Surakarta sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banyuasin.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam menyampaikan apresiasi dan rasa kagum terhadap inovasi pelayanan publik yang diterapkan oleh Kota Surakarta benar-benar bagus.

Karena layanan tersebut didesain untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan administratif secara efisien dan cepat.

Beliau juga telah berkesempatan untuk berkeliling dan melihat langsung berbagai layanan Administrasi Kependudukan, Bidang Perizinan, Kejaksaan Negeri, DPMPTSP, Samsat, BPOM, Bapenda, Bank Jateng, Dinkes, Disnaker, Bank BRI, Bank BRI, BPJS Ketenagakerjaan, KPP Pratama, BPJS Kesehatan, Polresta Kumham Provinsi Jawa Tengah, Imigrasi.

”Tentunya kami sangat terkesan dengan sistem pelayanan terpadu di MPP Surakarta yang mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.”

“Sehingga dapat mempelajari beberapa konsep ini untuk diterapkan di Kabupaten Banyuasin, dengan kunjungan kerja ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin berharap dapat membawa perubahan positif dalam sistem pelayanan publik dan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” ujar Pj Bupati.

Tintony Rizan Ghani, S.Hum selaku Pengolah Data dan Informasi MPP Surakarta menyambut baik kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Kami senang bisa berbagi pengalaman dan inovasi yang kami terapkan di Surakarta. Harapannya kunjungan ini bisa menjadi inspirasi bagi Kabupaten Banyuasin untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya,” katanya. (*)