Pj Bupati Sandi Fahlepi Tandatangani NPHD Pengamanan Pelaksanaan Pilkada 2024

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 27 November mendatang di Sumatera Selatan. Juga khususnya di Kabupaten Muba Pj Bupati Sandi Fahlepi mematangkan persiapan penyelenggaraannya.

Dalam kaitan tersebut, Pj Bupati Sandi Fahlepi didampingi Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi, dan Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Se-Sumatera Selatan Tahun 2024 di Griya Agung Palembang, Selasa (7/5/2024).

“Dengan sinergi bersama Polres Muba dan Kodim 0401 Muba, kita berkolaborasi menciptakan Pilkada serentak di Muba yang kondusif,” ungkap Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi.

Dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada Gubernur – Wakil Gubernur Sumsel serta Pilkada Bupati – Wakil Bupati Muba, tentu Muba akan mempertahankan label zero konflik yang selama ini terjaga dengan baik.

“Semoga dengan dukungan semua elemen di Kabupaten Muba, Pilkada 2024 di Muba berjalan lancar,” tuturnya.

Pj Gubernur Sumsel, Dr Agus Fatoni MSi menyebutkan, komitmen menjaga keamanan pada saat pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Sumsel menjadi tugas bersama.

“Hibah dana ini kita serahkan untuk TNI dan Polri di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel, sementara hibah kepada KPU dan Bawaslu se-Sumsel sudah kita serahkan pada tahun 2023 lalu, dan menjadi yang pertama di Indonesia,” ungkap dia.

Ia merinci, adapun hibah yang diberikan kepada TNI dan Polri di masing Polres dan Kodim di Sumsel yakni dengan total hibah untuk TNI sebesar Rp20 Miliar dan hibah untuk Polri sebesar Rp51 Miliar.

“Semoga dalam perjalanannya Pilkada serentak di Sumsel berjalan lancar dan kondusif dan mendapatkan pemimpin yang menjadi harapan masyarakat,” pungkasnya. (*)