Ahad, 9 Juni, Puluhan Ribu Massa Bakal Ramaikan Aksi Bela Palestina

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Puluhan ribu massa dari Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan (AMSS) akan menggelar Aksi Bela Palestina di Halaman Gedung DPRD Sumsel, pada Ahad, 9 Juni 2024, mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

Aksi Ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian dan misi kemanusiaan atas kejadian kekejaman yang terjadi di Gaza, termasuk Rafah oleh tentara Israel.

Ketua Qupro Indonesia, Ustadz Ali Amril mengatakan, Aksi ini terbuka untuk umum dan massa hadir ditargetkan mencapai 20.000 orang dari berbagai semua kalangan elemen masyarakat Palembang.

” Mudah mudahan dengan kekompakan dan kerjasama bisa terpenuhi, bukan saja ormas tapi semua lintas agama sebagai wujud solidaritas kemanusiaan. Target massa 20.000 orang ini tidak banyak untuk Palembang,” ucap Ustadz Ali saat acara Konsolidasi dan Konferensi Pers Aksi Palestina All Eyes On Rafah, di Hotel Azza Palembang, Jum’at (7/6/2024).

Ustadz Ali menjelaskan, Aksi Bela Palestina ini tidak ada unsur politik, massa tidak diperbolehkan membawa bendera partai, organisasi maupun komunitas.

Melalui aksi ini menyeru dan mengajak segenap lapisan masyarakat untuk hadir Bela Palestina. Bukan lagi soal agama tetapi ini solidaritas sesama manusia.

Berharap dan mudah mudahan saudara muslim di Palestina mendapat kebebasan tidak mendapat penzaliman terus menerus bahkan dibunuh dengan tidak beradab.

“Sekali lagi mengajak semua lapisan masyarakat, ormas, instansi, yayasan untuk bersama sama menggaungkan aksi ini mengajak dan meramaikan aksi ini,” ajak Ustadz Ali.

Ketua Panitia Aksi Bela Palestina, Ustadz Windo Putra Wijaya menambahkan, Aksi Bela Palestina ini selain bentuk kemanusiaan sekaligus Sumbangsih terbaik dengan berdonasi. ” Kita serukan sebagai bentuk kepedulian dalam memberikan infak terbaik untuk saudara muslim di Palestina,” ungkapnya.

Ustadz Windo menyampaikan, target bantuan zonasi untuk saudara muslim di Palestina optimis raih 2 (dua) Miliar.

“Target 2 M ini lebih besar empat kali lipat dari target zonasi sebelumnya mencapai setengah miliar. Insyaallah terkumpul,” ucap Ustadz Windo sambil menyeru takbir Allahu Akbar.

Lanjut Ustadz Windo, aksi ini diadakan serentak di berbagai daerah mulai dari Jakarta, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bandung dan kota kota lainnya.

” Mudah mudahan dengan gerakan masyarakat Indonesia dipenjuru pelosok daerah dapat memberikan dampak perdamaian dan perlindungan warga Palestina di jalur Gaza terhadap Israel melakukan pembunuhan secara brutal dari anak anak sampai orang tua,” cetusnya. (#)