Jalan Berlubang Menganga di Jantung Kota Palembang

Jalan Berlubang Menganga di Jantung Kota SWARNANEWS. CO. ID-Pasar 16 Ilir adalah pasar yang paling besar dan menjadi jantung perekonomian di Kota Palembang, namun sayangnya tidak dibarengi komitmen pemerintah untuk menjaga infrastruktur jalan.

Begitu banyaknya kerusakan jalan memganga di sekitar Pasar tersebut mengakibatkan para pelintas kesulitan.

Salah satunya adalah Jalan Kebumen Darat, Kecamatan Ilir Tim l, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pantauan penulis di lapangan pada ( 5/6/2024), Jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup banyak dan parah, bahkan ada yang sudah ditambal berkali kali namun rusak lagi.

Salah satu warga sekitar, Arben mengatakan bukan hanya Jalan Kebumen saja tetapi hampir seluruh jalan Pasar 16 Ilir ini sangat banyak sudah rusaknya.

“Bukan jalan itu bae tapi hampir seluruh jalan di pasar 16 ini rusak galo, cocoknyo langsung dibikin jalan baru bae, soalnyo amen nak ditambal-tambal malah bingung sangking banyaknyo yang rusak” ujar Arben ketika di wawancara oleh tim Swarna.

Sejauh ini tak banyak yang bisa diperbuat oleh warga dan para pedagang sekitarnya, lantaran kelihan rakyat jarang didengarkan lagi. Padahal sudah banyak media yang memberitakan kondisi Jalan di sini.

Ia berharap agar jalan tersebut seminimal minimalnya di perbaiki ringan terlebih dulu agar selamat dan aman untuk para pengendara dan pekerja di pasar tersebut .(*/riz)