FE Unsri Gelar FGD Sharing Alumni Session:Pemetaan Karir melalui Pemilihan Konsentrasi Program Studi Diploma III Akuntansi

INOVATIF: Berbagai langkah dilakukan oleh Program Studi Diploma II Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dalam membekali mahasiswanya agar sukses di dunia kerja. Salah satunya dengan menggelar FGD Sharing Alumni Sesion.

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG –Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar Forum Group Discussion – Sharing Alumni Session: Pemetaan Karir melalui Pemilihan Konsentrasi Program Studi Diploma III Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya berlangsung Jumat (21/6/2024), pukul 08.00 WIB secara hybrid.

Acara ini dipandu oleh Vivi Usmayanti, S.E., M.Sc.,  dosen di Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, dan dihadiri oleh empat narasumber secara daring: Zulfikar Umar, S.E. (konsentrasi akuntansi keuangan umum), Septi Dwi Maulita, S.E. (konsentrasi akuntansi perpajakan), Giri Mei Seno, S.E. (konsentrasi akuntansi syariah), dan Andri Meilya Saputra, A.Md. (bidang akuntansi keuangan daerah).

 

 

Prof. Isnurhadi, S.E., M.B.A., Ph.D., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik mewakili Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, dan Hj. Rina Tjandrakirana DP, SE., MM., selaku Koordinator Program Studi D’III Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, memberikan kata sambutan dan membuka acara.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya menyampaikan bahwa Program Studi Diploma III Akuntansi dirancang untuk menghasilkan lulusan dengan keahlian khusus di bidang akuntansi. Pemilihan konsentrasi ini didasarkan pada minat dan tujuan karir mahasiswa, yang dimulai sejak semester tiga. Pemahaman mengenai minat dan karir dapat membantu mahasiswa memilih konsentrasi yang sesuai dengan tujuan mereka yang nantinya dapat mengembangkan potensi yang dimiliki dalam karir yang ingin dicapai.

Acara dihadiri oleh 113 mahasiswa secara luring dan 71 mahasiswa secara daring. Seluruh mahasiswa semester tiga Program Studi Diploma III Akuntansi turut serta, dan cara utama dimulai dengan panel karir dari para alumni yang sukses di berbagai bidang akuntansi, seperti akuntansi keuangan umum, akuntansi perpajakan, akuntansi syariah, dan akuntansi keuangan daerah. Setiap sesi pemaparan memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengajukan pertanyaan. Dengan Antusiasme yang tinggi, para mahasiswa bergantian mengajukan pertanyaan. Acara ditutup pada pukul 11.30 WIB. Forum Group Discussion ini diharapkan dapat membantu dan memotivasi mahasiswa dalam memilih konsentrasi khusus sesuai dengan tujuan karir mereka dalam Program Studi Diploma III Akuntansi.

 

 

Teks/Foto: Release FE Unsri

Editor: Sarono P Sasmito